Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ashleigh Barty vs Aryna Sabalenka di Final Putri Madrid Terbuka

Ashleigh Barty dan Aryna Sabalenka akan bertarung dalam pertandingan final nomor single putri turnamen tenis Mutua Madrid Terbuka di lapangan tanah liat La Caja Magica. Di semifinal keduanya mencatat kemenangan atas petenis bukan unggulan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  09:51 WIB
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka - Reuters
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka dalam pertandingan final single putri tenis Mutua Madrid Terbuka di lapangan tanah liat La Caja Magica di Madrid, Spanyol.

Sabalenka lolos ke partai puncak setelah dalam pertandingan semifinal pada Jumat (7/5/2021) pagi WIB menundukkan bukan unggulan dari Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, dua set langsung dengan skor cukup telak 6-2 6-3.

Dengan kekalahan ini, terhentilah langkah sensasional Pavlyuchenkova yang melaju hingga semifinal dengan menaklukkan dua petenis unggulan yakni Karolina Pliskova (Republik Cheska) di babak 32 besar atau putaran kedua dan unggulan 11 Jennifer Brady (AS) di 16 besar.

Sementara itu, dalam pertandingan semifinal lainnya, Ashleigh Barty (Australia) menghentikan petenis Spanyol bukan unggulan Paula Badosa Gibert juga melalui pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan angka 6-4 6-3.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Badosa sempat membuat kejutan ketika mengalahkan unggulan kedelapan Belinda Bencic (Swiss) 6-4 7-5.

Pertandingan final antara Barty dan Sabalenka dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (8/5/2021). Bagi keduanya, ini merupakan perburuan gelar pertama di Madrid Terbuka.

Bagi Sabalenka, bila mampu mengalahkan Barty, dia menjadi petenis putri kedua Belarusia yang menjuarai Madrid Terbuka setelah Victoria Azarenka yang berjaya pada edisi 2011 dan 2012.

Juara single putri Madrid Terbuka terakhir adalah Kiki Bertens (Belanda) pada 2019 setelah dalam pertandingan final mengatasi Simona Halep (Rumania) 6-4 6-4. Madrid Terbuka tahun lalu tidak digelar lantaran pandemi Covid-19.

Halep, unggulan ketiga di turnamen kali ini, kandas di 16 besar, dikalahkan Elise Mertens (Belgia), sedangkan Bertens, unggulan ketujuh, dihentikan petenis bukan unggulan dari Rusia, Veronika Kudermetova, di putaran kedua atau 32 besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis madrid terbuka

Sumber : Madrid-open.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top