Kiki Bertens Juara Tenis Madrid Terbuka

Kiki Bertens memenangi gelar terbesar pada Minggu (12/5/2019) WIB, mengalahkan Simona Halep 6-4 6-4 di final single putri tenis Mutua Madrid Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2019  |  15:19 WIB
Kiki Bertens Juara Tenis Madrid Terbuka
Petenbis Belanda Kiki Bertens juara single putri Mutua Madrid Terbuka 2019. - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Kiki Bertens memenangi gelar terbesar pada Minggu (12/5/2019) WIB, mengalahkan Simona Halep 6-4 6-4 di final single putri tenis Mutua Madrid Terbuka.

Petenis unggulan ketujuh itu juga menjadi petenis wanita pertama yang memenangi kejuaraan di ibu kota Spanyol tersebut tanpa kehilangan satu set pun.

Bertens, petenis Belanda, tahun lalu kalah di final turnamen tersebut dari Petra Kvitova, petenis Republik Cheska, dan itu tinggal sekadar kenangan buruk setelah kali ini dia mampu menundukkan petenis Rumania Halep.

Gelar juara ini merupakan pencapaian besar bagi Bertens karena akan menempatkannya di peringkat keempat petenis putri dunia ketika daftar peringkat terbaru diumumkan pada Senin (13/5/2019).

Bertens bangkit dari ketertinggalan 4-2 pada set pertama melawan juara Prancis Terbuka Halep, unggulan ketiga, sehingga menyajikan pertandingan final penuh drama yang berlangsung selama 1 jam 27 menit.

Bagi Halep, kekalahan ini menggagalkannya meraih gelar ketiga di Madrid setelah dia meraihnya pada 2016 dan 2017.

Sementara, ini kemenangan keempat Bertens atas pemenang Grand Slam dalam sepekan. Dalam perjalanan ke final, di perempat final Bertens menundukkan unggulan kedua Kvitova, sekaligus sebagai revans hasil final tahun lalu, serta di semifinal mengatasi unggulan kedelapan dari AS Sloane Stephens.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, tenis madrid terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top