Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Max Verstappen Ingin di Red Bull Racing Selama Mungkin

Pebalap Formula 1 berpaspor Belanda Max Verstappen menyatakan keinginannya untuk melanjutkan karier dengan Red Bull selama mungkin.
Max Verstappen, pebalap Red Bull Racing-Honda./Honda
Max Verstappen, pebalap Red Bull Racing-Honda./Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Max Verstappen, pebalap tim Formula 1 Red Bull Racing-Honda asal Belanda, ingin melanjutkan karier dengan Red Bull selama mungkin. Dia mengincar gelar juara dunia pertamanya bersama tim tersebut.

Red Bull musim ini bersiap ditinggalkan oleh Honda, sebagai pemasok mesin mereka, dan akan mulai memproduksi power unit secara mandiri menggunakan teknologi pabrikan Jepang tersebut untuk 2022 hingga 2024 sebelum membuat power unit mereka sendiri ketika formula baru diperkenalkan pada 2025.

Namun, Verstappen, kelahiran Hasselt, Belgia, 23 tahun lalu, menyatakan program mesin Red Bull itu tak mengganggu komitmennya untuk tetap membalap dengan timnya saat ini.

Pada awal musim ini, bos McLaren Zak Brown mengatakan Verstappen bisa saja pindah ke tim Mercedes untuk menjadi tandem George Russell.

"Saya merasa sangat baik di tim ini dan tidak ada alasan untuk mengubah itu," kata Verstappen jelang Grand Prix Portugal di Portimao sebagaimana dilansir laman resmi F1 yang ditulis Antara pada Jumat (30/4/2021).

"Sebelum [program mesin] ini muncul, saya senang di mana saya berada dan saya harap kami bisa membalap bersama untuk waktu yang sangat lama," kata pebalap bernama lengkap Max Emilian Verstappen itu.

Setelah menjuarai Grand Prix Emilia Romagna di Italia 2 pekan lalu, Verstappen tiba di Portugal sebagai salah satu penantang serius. Saat ini dia terpaut hanya 1 poin di belakang pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang memuncaki klasemen.

Namun, dia sadar layout trek di Portimao itu bisa memberi tantangan baru bagi Red Bull dan mungkin justru menguntungkan Mercedes, yang tahun lalu finis 1-2 di sana.

"Sepertinya mobil ini bekerja cukup baik sejauh ini, tapi lagi-lagi, ini layout yang berbeda dan ini bukan berarti jika Anda kompetitif di dua trek itu, maka akan sempurna di sini. Anda masih harus memiliki setup yang baik di sini. Tentu, saya rasa secara keseluruhan mobil ini kompetitif,” paparnya.

Musim masih panjang dan Verstappen mengaku tidak ingin terlalu memikirkan tekanan jelang balapan ketiga akhir pekan ini. "Saya selalu merasa percaya diri, tidak ada sangkut pautnya dengan apakah Anda memenangi balapan atau tidak.”

"Saya hanya berharap kami sangat kompetitif seperti di dua balapan sebelumnya, karena sangat ketat antara kami dan Mercedes. Anda harus sepenuhnya memegang kendali mobil untuk membuat perbedaan, itu yang akan kami lakukan akhir pekan ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler