Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nadal Menyusul Djokovic Tersingkir dari Tenis Monte Carlo Masters

Rafael Nadal mengikuti langkah buruk Novak Djokovic tersingkir dari turnamen tenis Monte Carlo Masters. Nadal merupakan juara terbanyak Monte Carlo Masters yaitu 11 kali.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 April 2021  |  01:37 WIB
Petenis Rusia Andrey Rublev ketika menaklukkan Rafael Nadal di perempat final Monte Carlo masters 2021. - Twitter@RolexMCMasters
Petenis Rusia Andrey Rublev ketika menaklukkan Rafael Nadal di perempat final Monte Carlo masters 2021. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Monte Carlo Masters melanjutkan hasil-hasil mengejutkan. Setelah petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) dan juara bertahan Fabio Fognini (Italia) tersingkir di perempat final, terakhir unggulan ketiga Rafael Nadal yang kandas di fase 8 besar itu.

Dalam pertandingan di Roquebrune-Cap-Martin, wilayah Prancis yang berbatasan langsung dengan Kerajaan Monako, yang berakhir pada Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB, Nadal menyerah dari unggulan keenam Andrey Rublev (Rusia).

Pada set pertama Rublev unggul 6-2, tetapi Nadal bangkit di set kedua dan berhasil memenangkannya dengan angka 6-4.

Namun, pada set ketiga, Rublev memimpin hingga 5-1. Nadal mencoba bangkit dan meneruskan perlawanannya, tetapi akhirnya terhenti di angka 6-2.

Ini hasil mengejutkan, bahkan dapat dikatakan lebih mengejutkan dibandingkan dengan tersingkirnya Djokovic dari Dan Evans, petenis bukan unggulan asal Inggris, karena Nadal adalah pemegang rekor terbanyak juara single Monte Carlo yakni 11 kali, terakhir pada 2018.

Lapangan yang dipergunakan di ajang Monte Carlo Masters ini tanah liat dan Rafael Nadal dijuluki sebagai raja lapangan tanah liat.

Di semifinal Rublev akan meladeni petenis bukan unggulan Casper Rudd (Norwegia) yang dalam pertandingan perempat final pada Jumat menaklukkan juara bertahan Fabio Fognini dua set langsung 6-4 6-3.

Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan Dan Evans—yang menyingkirkan Djokovic di 16 besar—melawan unggulan keempat Stefanos Tsitsipas. Jika Rudd dan Evans meneruskan kejutan hingga lolos ke final, berarti laga puncak akan mempertemukan dua petenis bukan unggulan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Monte Carlo Masters

Sumber : MonteCarloTennisMasters.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top