Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Portugal: Kalah Cepat dari Marquez, Begini Pembelaan Pol Espargaro

Jelang sesi kualifikasi MotoGP Portugal, Pol Espargaro kalah bersaing dengan Marc Marquez, yang baru kembali ke MotoGP untuk pertama kalinya dalam waktu sembilan bulan terakhir.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro kehilangan posisi sepuluh besar selama sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve pada Jumat, 16 April 2021. Meski menempel catatan waktu di posisi lima besar saat sesi pertama, ia merosot di posisi ke-12 pada sesi latihan kedua.

Menjelang sesi kualifikasi MotoGP Portugal, ia kalah bersaing dengan Marc Marquez, yang baru kembali ke MotoGP untuk pertama kalinya dalam waktu sembilan bulan terakhir. Ketika Marquez kembali, Espargaro menyadari kualitasnya masih perlu ditingkatkan usai sesi latihan bebas.

Balapan di Sirkuti Algarve adalah balapan pertama Pol Espargaro bersama Repsol Honda di Eropa. Dalam kondisi lembab, Espargaro adalah salah satu pembalap tercepat saat finis tepat di belakang Marquez di urutan keempat.

"Hari ini adalah hari untuk mengenali motor di trek ini. Di pagi hari, kami tidak bisa memanfaatkannya karena treknya tidak cukup baik, tapi tetap tidak terlalu buruk," kata Pol Espargaro, mantan juara dunia Moto2, dikutip dari Crash, 17 April 2021.

Alih-alih gagal masuk sepuluh besar dalam sesi latihan terakhir, pembalap berusia 29 tahun itu bersikap positif sesi kualifikasi hari ini. Ia ingin menunjukkan potensi motor sebenarnya. Ditambah lagi, dengan kehadiran Marc Marquez, ia berharap mendapatkan pengalaman baru dan data termutakhir untuk meningkatkan performa hingga sesi balapan.

"Sejujurnya saya tidak bisa menyamai catatan waktu satu putaran yang sempurna, tapi saya tidak terlalu khawatir tentang hari ini. Semuanya cukup mulus dan besok adalah hari di mana kami perlu menunjukkan potensi kami dalam satu lap dan saya akan melakukannya," ujarnya.

Setelah sesi latihan hari pertama di Portimao, Espargaro mengaku belum banyak berbicara dengan rekan satu tim Honda, Marc Marquez. "Tidak terlalu banyak. Hari itu sibuk jadi saya tidak bisa berbicara terlalu banyak dengannya."

Pol Espargaro meneruskan, "Tapi saya senang mendapatkannya kembali dan latihan hari pertama berjalan bagus. Saya akan memiliki beberapa data untuk diperiksa dan ada beberapa tempat di mana saya lebih lambat, jadi kami perlu memperbaikinya untuk besok."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler