Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos McLaren Yakin Hamilton Bakal Pensiun dari F1 Setelah Raih Gelar Kedelapan

Brown menambahkan ia tidak ingin menawari Hamilton kembali ke McLaren tahun depan meski pebalap asal Inggris itu meninggalkan Mercedes.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:20 WIB
Lewis Hamilton setelah menjuarai GP Portugal pada Minggu (26/10/2020) dan menjadi juara terbanyak F1 sepanjang masa yakni 92 kali./Antara - Reuters
Lewis Hamilton setelah menjuarai GP Portugal pada Minggu (26/10/2020) dan menjadi juara terbanyak F1 sepanjang masa yakni 92 kali./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bos tim McLaren Zak Brown memprediksi Lewis Hamilton bakal pensiun dari dunia F1 dan meninggalkan tim Mercedes usai mengklaim gelar juara dunia kedelapan.

Brown, yang menjadi arsitek kebangkitan McLaren dalam beberapa tahun terakhir, kepada Daily Mail yakin Max Verstappen dari tim Red Bull dan George Russell dari tim Williams akan direkrut oleh Mercedes untuk musim 2022.

Brown menambahkan ia tidak ingin menawari Hamilton kembali ke McLaren tahun depan meski pebalap asal Inggris itu meninggalkan Mercedes. Brown beralasan ia sedang membangun tim masa depan dengan Lando Norris dan Daniel Ricciardo. 

Jelang balapan pembuka Grand Prix Bahrain akhir pekan ini, Brown menjelaskan sekarang bukan saat yang tepat bagi Hamilton untuk meminta bangku untuk satu tahun lagi.

Juara dunia tujuh kali itu kini mengantongi kontrak berdurasi hanya satu tahun dengan Mercedes sehingga masa depan kariernya menjadi spekulasi.

F1 musim ini akan memulai rekor 23 balapan di bawah protokol kesehatan ketat karena pandemi Covid-19.

"Jika saya memiliki peluang, akankah saya menyuruh Lewis membalap? Tentu, tapi kami sedang mencoba membangun masa depan, dengan kombinasi pemuda dan pengalaman ini," kata Brown seperti dikutip AFP, Kamis.

"Anda merasa jika merekrut Lewis sekarang maka itu akan menjadi perjalanan selama satu atau dua tahun, dan kami tahu kami belum siap bertarung untuk kejuaraan, jadi kami perlu menyiapkan jajaran pebalap yang membawa kami ke posisi itu, dan ketika kami mencapai itu, mereka siap.

"Daniel siap sekarang, tentunya. Saya rasa waktunya tidak tepat untuk Lewis."

Terkait rencana Mercedes, Brown menambahkan, "Saya rasa kalian akan melihat Max dan George di sana pada 2022. Saya rasa itu keputusan yang jelas.

"Lewis memenangi titel kedelapannya tahun ini dan menjadi pebalap paling sering menang di setiap kategori. Mereka punya kontrak satu tahun dengan dia.

"Max memiliki pengalaman dan masih muda. George masih muda. Jika saya Mercedes, mereka akan menjadi pasangan yang ampuh dalam lima tahun ke depan." 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top