Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP Musim 2021: Suasana Tim Harmonis, Rossi Optimis

Valentino Rossi pun mengungkap peluang Yamaha menjadi yang terbaik untuk MotoGP 2021. Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  20:20 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi - Motorsport
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi - Motorsport

Bisnis.com, JAKARTA - Valentino Rossi memuji suasana tim barunya Petronas Yamaha SRT setelah tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar. Meskipun kesulitan di awal sesi pengujian karena masalah keseimbangan dan kehilanga cengkaram, Rossi berhasil memperbaiki catatan waktu terbaiknya di Sirkuit Losail dengan 1 menit 53,993 detik.

Pemenang gelar juara dunia sembilan kali itu pun bersiap memulai musim ke-26 di MotoGP. "Hal positifnya adalah Yamaha bekerja selama musim dingin dan mereka membawa beberapa hal bagus, seperti sasis baru dan sesuatu yang bagus untuk aerodinamika," katanya, Saya pikir mereka bekerja dengan cara yang cerdas, ini sangat penting."

Pembalap berjuluk The Doctor itu melanjutkan, “Hal kedua yang baik adalah perasaan dengan tim baru dan dengan semua staf saya yang indah dan suasananya bagus. Jadi, dua hal ini membuatku bahagia. Yang pasti ini sulit karena ada banyak pembalap berbeda dan motor berbeda yang kuat. Tapi kami akan berusaha untuk berada di sana."

Di sisi lain, duo tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mengakhiri tes pramusim dengan catatat waktu tercepat. Yamaha tampaknya telah membuat perbaikan pada motor Yamaha M1 2020 yang bermasalah.

Meskipun begitu, ketiga pembalap Yamaha tersebut meminta timnya berhati-hati terutama saat balapan dengan sirkuit berdaya cengkeram rendah.

Valentino Rossi pun mengungkap peluang Yamaha menjadi yang terbaik untuk MotoGP 2021. Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki.

"Sepertinya mereka bekerja dengan cara yang lebih pintar dan ini positif. Tapi sekarang kami harus menunggu balapan akhir pekan, Anda memiliki banyak faktor lain, tapi perasaan dengan motor itu bagus.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top