Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut MotoGP Musim 2021, Ini Komentar Pol Espargaro dan Marc Marquez

Pada Musim 2021, Pol Espargaro bakal fokus mempelajari tunggangan barunya yakni Honda RC213V. Ia pun yakin bisa meraih podium pada tahun pertamanya bersama Repsol Honda.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pol Espargaro mengungkit kembali rivalitas dengan Marc Marquez saat diperkenalkan sebagai duet pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

"Pertama kali saya bertemu Marc Marquez pada kategori pemula, ia punya pengalaman sedikit lebih banyak, dan kami ingat pernah balapan bersama," ucap Espargaro dalam konferesi pers virtual, Senin (22/2/2021).

Pembalap berusia 29 tahun ini mengakui keunggulan Marquez selama persaingan pada musim 2011 dan 2012. "Di Moto2 saya kalah pada tahun 2012 dan menjadi runner up dan baru menggapainya juara dunia Moto2 pada 2013," kata pembalap asal Spanyol ini.

Pada Musim 2021, Pol Espargaro bakal fokus mempelajari tunggangan barunya yakni Honda RC213V. Ia pun yakin bisa meraih podium pada tahun pertamanya bersama Repsol Honda. "Saya tertantang karena ini adalah keuntungan untuk bisa bergabung dengan Repsol Honda Team," ucap pembalap berjuluk Polyccio.

Sedangkan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez masih menargetkan untuk jadi juara dunia MotoGP 2021. Namun, pembalap berjuluk The Baby Aliens itu harus fokus untuk memulihkan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Ia masih merasa ada perbedaan pada tubuh sisi kanan dan kirinya setelah cedera patah tulang lengan kanannya.

Cedera itu didapatkan Marquez saat seri perdana MotoGP 2020 Sirkuit Jerez, Spanyol. "Setelah lama menepi, terasa menyenangkan bisa kembali melihat motor dan menggunakan seragam balap," ujar Marquez. Marquez menyebutkan musim 2020 sebagai tahun kelam dalam karir balapnya. Sekali cedera, ia harus beristirahat sepanjang musim.

Namun kini, Marquez mengaku kondisinya makin membaik dan bisa kembali ke lintasan balapan dalam waktu dekat. "Saya terus bekerja dengan dokter, tim, dan diri saya sendiri untuk segera pulih dan kembali ke MotoGP," ujar Marquez. "Tentu saja, saya ingin kembali secepatnya tetapi sangat penting untuk mendengar dokter dan melihat kondisi tubuh saya hingga sepenuhnya prima."

Marc Marquez pun tak menyebut secara gamblang dirinya bakal turun pada seri perdana MotoGP 2021. Ia harus lebih berhati-hati untuk menuruti keinginannya segera turun dan tampil kompetitif di lintasan balap.

"Saya bisa membayangkan comeback terbaik, kembali mengendarai motor dan tampil sama seperti sebelum cedera. Namun, sulit untuk melakukannya. Kami akan melihat setelah satu atau dua balapan, bahkan setengah musim, untuk menjadi Marc Marquez seperti yang sebelumnya," kata dia tentang ambisinya di MotoGP 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler