Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fernando Alonso Jalani Operasi Tulang Rahang Usai Kecelakaan Sepeda

Alonso yang berusia 39 tahun asal Spanyol itu, terlibat kecelakaan pada Kamis, akan kembali membalap di F1 tahun ini setelah dua tahun vakum dari ajang balap "jet darat" itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2021  |  08:59 WIB
Fernando Alonso - Reuters/Toru Hanai
Fernando Alonso - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Formula 1 Fernando Alonso menjalani operasi tulang rahangnya yang retak dan akan tetap berada dalam pengawasan selama dua hari menyusul kecelakaan ketika bersepeda di jalanan Swiss, demikian tim Alpine pada Jumat (12/2/2021) waktu setempat.

Alonso yang berusia 39 tahun asal Spanyol itu, terlibat kecelakaan pada Kamis, akan kembali membalap di F1 tahun ini setelah dua tahun vakum dari ajang balap "jet darat" itu.

"Menyusul kecelakaan bersepeda kemarin Fernando Alonso tetap berada dalam pengawasan di rumah sakit di Swiss," demikian pernyataan tim seperti dikutip Reuters.

"Petugas medis menemukan retakan di rahang atasnya dan telah sukses melakukan operasi perbaikan. Tim medis yang hadir puas dengan progresnya.

"Fernando akan tetap berada di bawah pengawasan di rumah sakit selama 48 jam ke depan."

Harian Italia Gazzetta dello Sport melaporkan pada Kamis bahwa Alonso, yang memang gemar bersepeda, ditabrak mobil ketika berlatih di atas sepedanya di jalanan dekat rumahnya di Lugano, Swiss.

Alpine, yang merupakan jelmaan tim Renault F1, berharap sang juara dunia F1 dua kali segera pulih untuk menjalani persiapan musim ini.

F1 musim ini akan dibuka dengan balapan di Bahrain pada 28 Maret, diawali dengan sesi tes pramusim di negara kerajaan di Teluk itu pada 12-14 Maret.

Alonso, yang meraih kedua titelnya bersama Renault pada 2005 dan 2006, terakhir kali membalap di F1 bersama Mclaren pada 2018.

Kisah kembalinya sang Spaniard menjadi kisah yang dinanti-nantikan musim ini.

Dia telah dua kali menjuarai balapan ketahanan Le Mans 24 Hours dan ikut serta di Indianapolis 500 juga debut di Reli Dakar selama vakum dari F1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top