Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petronas Yamaha Anggap Kehadiran Rossi Bawa Berkah Buat Pebalap Muda

Rossi akan tandem bersama pembalap Franco Morbidelli. Sedangkan Quartararo akan tandem bersama Maverick Vinales.
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli/Antara
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan kehadiran Valentino Rossi sangat menguntungkan menjelang kejuaraan MotoGP 2021.

Menurut Razlan, kehadiran Rossi yang sudah memegang juara dunia sembilan kali MotoGP itu bisa menjadi mentor yang sangat berharga untuk para kru dan pembalap muda di Petronas.

“Valentino adalah ikon. Dia adalah mentor bagi banyak anak muda. Ini pasti akan menguntungkan tim kami, karena kami juga memiliki pebalap Moto3 dan Moto2 yang bisa dekat dengannya dan melihat bagaimana dia bekerja," kata Razlan dikutip dari Motosan, Kamis (11/2/2021).

Ia meneruskan, "Kami mungkin mendapatkan saran darinya yang akan lebih memotivasi mereka. Kami benar-benar ingin melihat bagaimana dia bekerja dan belajar darinya, saya harus berterima kasih padanya karena telah mempercayai tim ini, kami akan melakukan yang terbaik sehingga dia bisa melakukan yang terbaik juga."

Valentino Rossi akan bersama tim Petronas Yamaha SRT, tim satelit Yamaha, untuk MotoGP 2021. Ia bertukar posisi dengan Fabio Quartararo yang akan bersama Monster Energy Yamaha MotoGP. Rossi akan tandem bersama pembalap Franco Morbidelli. Sedangkan Quartararo akan tandem bersama Maverick Vinales.

Razlan menambahkan kehadiran Rossi bakal memperkuat penampilan timnya untuk musim 2021. “Tanpa ragu, Yamaha masih merupakan motor yang hebat, tahun lalu memenangkan tujuh balapan, lebih banyak dari tim pabrikan lain, dan kami memenangkan enam di antaranya. Ini adalah motor yang sangat bagus dan saya pikir kami akan menyelesaikan masalah."

“Kami akan berusaha lebih konsisten. Franco melakukannya musim lalu karena dia lebih konsisten dibandingkan Fabio, Maverick, dan Valentino Rossi. Kami harus menemukan jalan tengah yang baik untuk tidak tampil seburuk yang kami miliki di beberapa balapan. Konsistensi adalah prioritas tahun ini, saya pikir baik Yamaha dan tim kami bisa melakukannya," ujar Razlan Razali soal masalah Yamaha di MotoGP 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler