Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Kecelakaan Mengerikan di F1, Grosjean Pindah Membalap ke IndyCar

Romain Grosjean pada Rabu (3/2/2021) waktu setempat mengumumkan akan meneruskan karier membalap ke IndyCar.
Kecelakaan Romain Grosjean/Antara
Kecelakaan Romain Grosjean/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Romain Grosjean pada Rabu (3/2/2021) waktu setempat mengumumkan akan meneruskan karier membalap ke IndyCar.

Meski pindah ke Indycar, Grosjean tidak akan berpartisipasi di balapan dengan sirkuit oval demi keluarganya menyusul kecelakaan mengerikan di Grand Prix Formula 1 Bahrain tahun lalu.

Pebalap berusia 34 tahun asal Prancis itu, yang habis kontraknya dengan tim Haas F1 di akhir musim, akan membalap untuk Dale Coyne Racing di 13 seri balapan IndyCar yang digelar di sirkuit jalan raya di Amerika Serikat dari total 17 yang ada di kalender.

Musim ini Grosjean tidak akan mengikuti jejak Fernando Alonso yang berpartisipasi di Indianapolis 500, atau balapan lainnya yang digelar di sirkuit oval, setelah kecelakaan di Bahrain membuatnya untuk berpikir dua kali.

Balapan terakhir Grosjean di Bahrain pada November menyaksikan mobil sang pebalap tergelincir dan merobek pagar pembatas sebelum terbelah dua hingga terbakar. Beruntung Grosjean bisa lolos dari kokpit mobilnya yang digulung api yang menyala-nyala.

Dia telah berbicara dengan Dale Coyne sebelum insiden tersebut dan berencana untuk turun secara penuh di kejuaraan IndyCar.

"Kemudian tentunya Bahrain terjadi dan untuk sesaat saya kira saya mati," kata Grosjean lewat Twitch seperti dikutip Reuters.

"Menjadi ayah dari tiga anak, saya harus masuk akal dalam membuat keputusan saya di masa depan.

"Saat ini saya tidak merasa nyaman, khususnya bukan terhadap diri saya sendiri tapi anak-anak dan istri saya, untuk mengambil risiko di (sirkuit) oval."

Grosjean mengungkapkan sang manajer memberitahunya lewat pesan singkat setelah kecelakaan di Bahrain untuk "melupakan IndyCar", tapi dia ingin melakukan itu meski orang-orang di sekitarnya akan lebih memilih dia untuk pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler