Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar juara BWF World Tour Finals setelah dikalahkan pasangan Taiwan di final di Bangkok, Thailand.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  18:18 WIB
Psangan ganda putra Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan. - Badminton Indonesia
Psangan ganda putra Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan. - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar juara BWF World Tour Finals yang mereka raih pada 2019 lantaran menyerah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) di final edisi 2020.

Dalam pertandingan selama 37 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand, pada Minggu (31/1/2021), The Daddies tunduk dua gim langsung 17-21 21-23, demikian dilansir laman resmi Badminton World Federation (BWF).

Pada gim pembuka, Hendra/Ahsan langsung mendapat tekanan dari Lee/Wang. Meski sempat melakukan pertahanan rapat dan menghalau smash lawan, serangan Lee/Wang yang intensif membuat mereka tertinggal.

Saat tertinggal skor 10-14, ganda putra peringkat dua dunia itu mampu mengejar defisit poin mereka hingga akhirnya menyamakan skor 14-14. Namun, situasi seketika berubah ketika Lee/Wang menaikkan tempo permainan dan kembali memimpin hingga gim pertama berakhir 21-17.

Pertarungan sengit terjadi di gim kedua ketika kedua pasangan terus memainkan serangan dengan ritme cepat yang berujung pada skor yang saling berkejaran hingga jelang interval pertama usai.

Hendra/Ahsan yang sempat unggul, tetapi kehilangan 6 angka beruntun hingga lawan unggul 13-10. Meski Lee/Wang mulai mendapatkan kembali ritme permaiannya, Hendra/Ahsan mampu memaksa skor imbang 16-16.

Keadaan kembali seperti interval awal dan kedua pasangan kembali terlibat adu serangan dan reli panjang yang melelahkan. Satu per satu poin mereka kumpulkan demi mencapai match point.

Meski Hendra/Ahsan mencoba mencuri angka, pertahanan Lee/Yang sulit ditembus dan justru mencuri keunggulan. Gim kedua pun usai dengan skor 23-21 bagi ganda putra Taiwan.

Itu kekalahan kedua kalinya bagi Hendra/Ahsan dari Lee Wang bulan ini setelah pasangan Taiwan itu menundukkan The Daddies di Thailand Terbuka seri kedua pekan lalu. Namun, dalam catatan pertemuan keseluruhan, Hendra/Ahsan masih unggul 6-4.

Hendra/Ahsan mencatatkan gelar juara pada WTF 2019 setelah menundukkan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dua gim langsung di Guangzhou, China.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top