Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra Siap Tempur di Semifinal

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan kemenangan kedua dalam penyisihan Grup B Ganda Putra setelah mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan kemenangan kedua dalam penyisihan Grup B Ganda Putra setelah mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan ketiga yang sekaligus mengamankan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.

The Daddies akhirnya bisa menang rubber game 18-21, 21-17, 21-11 di Impact Arena Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021).

"Kami senang menang hari ini. Menurut saya mereka hebat di pertahanannya. Kami main di net dan menyerang lebih dulu, karena kalau kami bertahan kami tahu mereka akan smash terus. Saya puas dengan hasil ini, apapun hasilnya yang penting kami main maksimal," kata Ahsan dalam laman resmi BWF.

Unggulan ketiga Hendra/Ahsan memulai pertandingan dengan melancarkan serangan yang diladeni oleh lawannya yang unggulan kedua turnamen ini. Sempat saling kejar skor, Hendra/Ahsan tertinggal untuk kemudian menyerah pada gim pertama.

Dalam gim kedua ritme permainan pasangan masih serupa seperti gim pembuka. Namun The Daddies lebih bisa memaksimalkan peluang sehingga unggul sampai skor berrakhir imbang.

Pada gim penentu, Hendra/Ahsan mendominasi pertandingan. Aaron/Soh berusaha mengejar pada akhir interval gim namun wakil Indonesia itu mampu mendongkrak angka dan meninggalkan perbedaan skor yang cukup jauh hingga akhir gim.

"Saya senang karena lolos ke semifinal. Besok tidak akan mudah ya, tapi kami sudah siap untuk bermain (melawan) siapa pun. Saya juga merasa lebih enak dibanding kemarin dan kami bisa bermain seperti yang kami mau," kata Hendra.

Hendra/Ahsan pun menjadi runner-up Grup B, sedangkan peringkat pertama ditempati Solgyu Choi/Seung Jae Seo dari Korea Selatan. 

Peringkat pertama Grup A diduduki unggulan pertama Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan, sedangkan unggulan keempat dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menjadi runner-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler