Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Tour Finals 2020: Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal?

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu nyaris lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 setelah meraih kemenangan kedua.
Greysia Polii-Apriyani Rahayu/BWF
Greysia Polii-Apriyani Rahayu/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu nyaris lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 setelah meraih kemenangan kedua.

Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri dari Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen di Impact Arena, Kamis (28/1/2021) dengan skor 21-17 dan 21-7 dalam waktu 35 menit.

Kemenangan kedua ini diraih setelah di pertandingan pertama, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan rubber game 21-17, 22-24 dan 21-15 dalam waku 1 jam 35 menit.

Di pertandingan terakhir, Greysia/Apriyani yang diunggulkan di posisi pertama turnamen akan bertemu dengan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yuan.

Sebelumnya, juara BWF World Tour Finals musim 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan pil pahit di pertandingan kedua setelah ditekuk ganda putra Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Ahsan/Hendra mengawali petualangan mereka dengan manis lewat kemenangan atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Namun di pertandingan kedua yang digelar di Impact Arena, Kamis (28/1/2021), Ahsan/Hendra kalah dengan skor 19-21 dan 16-21 dalam waktu 36 menit.

Kekalahan ini membuat persaingan di grup B menjadi sangat ketat karena semua pasangan sama-sama meraih satu kemenangan. Ivanoz/Sozonov di pertandingan lainnya mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-19 dan 21-16.

Padahal di pertandingan pertama, Aaron/Soh mengandaskan perlawanan Choi/Seo.

Selanjutnya akan ada pertarungan antara Anthony Sinisuka Ginting di fase penyisihan Grup A dengan menghadapi pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen unggul secara peringkat di ranking kedua, sedangkan Anthony di posisi keenam dunia. Namun secara head to head, Anthony telah mencatatkan enam kemenangan dari total 11 pertemuan mereka.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal ditantang wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich. Ganda campuran Indonesia itu gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka setelah gagal mengatasi wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Tepat setelah laga Hafiz/Gloria, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal menjadi pertandingan partai terakhir hari ini.

Juara All England 2020 itu akan melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith, setelah mereka menelan kekalahan dari wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di pertandingan perdana, Rabu (27/1).

Sebelumnya, pada pertandingan pertama fase penyisihan grup yang berlangsung Rabu (27/1), hanya dua wakil Indonesia yang berhasil mengantungi kemenangan.

Ahsan/Hendra mengawali petualangan mereka dengan manis lewat kemenangan atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Kemenangan perdana juga berhasil direbut Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat rubber game dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Matchday 2 BWF World Tour Finals 2020

Court 1-Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Court 1-Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia)

Court 1-Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei)

Court 2-Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich (Jerman)

Court 2-Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler