Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Toyota Thailand Open: Hafiz/Gloria Gagal ke Semifinal

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke babak semifinal ajang Toyota Thailand Open 2021 dari pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.
Ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia
Ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke babak semifinal ajang Toyota Thailand Open 2021 dari pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (22/1/2021) di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria dipaksa menyerah oleh ganda campuran asal negeri jiran itu dalam tiga gim berdurasi 68 menit dengan skor 21-12, 19-21, 19-21.

Laga tersebut merupakan pertemuan kedua antara Hafiz/Gloria dan Hoo/Cheah. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di babak kedua ajang Chinese Taipei Open 2019 dan dimenangkan oleh Hafiz/Gloria.

Tampil sebagai unggulan keenam, Hafiz/Gloria bermain dengan penuh percaya diri. Meski sempat berkejaran angka di awal permainan, namun selepas kedudukan imbang 3-3, Hafiz/Gloria terus melaju tanpa henti.

Mereka mengumpulkan poin demi poin dengan mudah. Tak ada perlawanan yang sulit dari Hoo/Cheah. Sementara poin Hafiz/Gloria terus bertambah, lawannya justru semakin tertinggal. Terpaut jauh dan tak mampu lagi mengejar, Hoo/Cheah kalah dengan skor awal 12-21.

Masuk gim kedua, tak disangka-sangka Hoo/Cheah memberikan serangan balik kepada Hafiz/Gloria. Pukulan-pukulan yang kuat dari lawannya itu perlahan-lahan mampu mengobrak-abrik pertahanan Hafiz/Gloria.

Namun wakil Garuda itu tidak gentar menghadapi serangan-serangan tersebut. Mereka terus berjuang mengembalikan bola-bola dari Hoo/Cheah. Sayangnya, setelah interval 15-16, pukulan mereka mulai tidak terarah sehingga menguntungkan bagi lawan. Hafiz/Gloria pun terpaksa menelan kekalahan 19-21.

Pada gim penentu, pertarungan antara kedua pasangan itu benar-benar sengit. Hafiz/Gloria merebut 10 poin tanpa balas di awal permainan. Namun kemudian Hoo/Cheah mampu mengimbangi sehingga kedudukan menjadi 10-10.

Setelah itu, keduanya sama-sama bermain agresif dan saling menyerang. Mereka juga bergantian memimpin perolehan angka. Sayangnya, Hafiz/Gloria kalah cepat dalam mengamankan poin-poin akhir, sehingga tersingkir dengan skor akhir 19-21.

Di atas kertas, Hafiz/Gloria memang jauh lebih diunggulkan karena saat ini mereka menempati peringkat ke-8 dunia. Sedangkan Hoo/Cheah berada di rangking ke-35.

Kehilangan Hafiz/Gloria, Indonesia masih memiliki dua wakil lain yang akan memainkan laga perempat final, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Greysia/Apriyani dijadwalkan bertemu dengan wakil Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen, sedangkan Ahsan/Hendra menantang pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler