Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Toyota Thailand Open: Lawan Ganda Inggris, Ahsan/Hendra ke Semifinal?

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mantap melangkah ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mantap melangkah ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada babak kedua, Kamis (21/1/2020/1).

Dalam perang saudara yang berlangsung selama 30 menit di Impact Arena, Bangkok, unggulan kedua Ahsan/Hendra menyudahi laga dengan skor kembar 21-18, 21-18.

Ini menjadi kemenangan kedua dari total dua pertemuan Ahsan/Hendra dengan Pramudya/Yeremia. Pertemuan pertama terjadi di babak pertama Yonex Thailand Open pekan lalu saat pasangan berjuluk The Daddies itu juga menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Gim pertama diawali dengan kedua pasangan terlibat adu kejar poin. Namun menjelang interval, Ahsan/Hendra mampu mengontrol jalannya pertandingan sehingga unggul 11-9 sebelum jeda.

Penampilan yang apik dari pasangan peringkat kedua dunia itu mampu dipertahankan seusai jeda. Meski sempat diimbangi pada keudukan 16-16, 17-17, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan perolehan poin berlangsung lebih mudah bagi Ahsan/Hendra saat memasuki gim kedua. Mereka terus memimpin hingga unggul 11-9 saat interval.

Pramudya/Yeremia berupaya membalas untuk mengikis selisih jarak. Margin memang hanya terpaut dua hingga tiga poin, namun Ahsan/Hendra tak sekali pun memberikan kesempatan kepada Pramudya/Yeremia untuk mengambil alih momentum.

Pramudya/Yeremia pada akhirnya kembali harus mengakui keunggulan seniornya itu. Gim kedua tuntas dengan skor sama seperti gim pertama, 21-18.

Atas hasil ini maka Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempat final Toyota Thailand Open. Selain Ahsan/Hendra, sebelumnya sudah ada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria berhasil memenangi laga melawan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dengan skor 21-17, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler