Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ducati Pastikan Tetap Ikuti Balapan MotoGP Hingga 2026

Ducati mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports sebagai komitmen pabrikan asal Bologna, Italia itu untuk meneruskan keikutsertaannya di kejuaraan dunia MotoGP.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  19:37 WIB
Jack Miller meluapkan kegembiraanya setelah meraih posisi start terdepan di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Argentina Sabtu sore (7/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari (8/4 - 2018) WIB. Foto: akun twitter @MotoGP
Jack Miller meluapkan kegembiraanya setelah meraih posisi start terdepan di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Argentina Sabtu sore (7/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari (8/4 - 2018) WIB. Foto: akun twitter @MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA -

Bisnis.com, JAKARTA - Ducati mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports sebagai komitmen pabrikan asal Bologna, Italia itu untuk meneruskan keikutsertaannya di kejuaraan dunia MotoGP dari 2022 hingga 2026.

Ducati debut di kelas premier pada 2003. Setelah enam Grand Prix, mereka mendapatkan kemenangan pertama mereka di Grand Prix Catalan lewat penampilan Loris Capirossi.

Satu tahun berselang, mereka memborong tiga titel juara dunia; konstruktor, pebalap dan tim, bersama Casey Stoner.

Tahun lalu, Desmosedici GP kembali membuktikan diri sebagai motor yang kompetitif di MotoGP hingga menjuarai titel konstruktor kembali setelah meraih dua kemenangan GP (Andrea Dovizioso di Austria dan Danilo Petrucci di Prancis) dan sembilan finis podium. 

Di musim ke-18 yang mereka jalani di MotoGP, Ducati telah mengoleksi 160 podium termasuk 51 kemenangan.

"Kami senang bisa mengonfirmasi partisipasi kami di MotoGP hingga akhir 2026," kata Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna seperti dilansir laman resmi Ducati,Rabu (20/1/2021).

"Di beberapa tahun terakhir Desmosedici GP telah terbukti sebagai salah satu motor paling kompetitif di grid, dan titel konstruktor 2020 adalah bukti lebih lanjut dari hal itu."

"Kendati regulasi tahun ini tidak memungkinkan pengembangan teknis yang signifikan, kami akan menghadapi musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama." 

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta pun menyambut baik komitmen bersama tersebut.

"Kami merasa terhormat untuk mendampingi pabrikan ikonik Italia ini ketika mereka meraih capaian mereka dan sangat senang dengan episode baru dalam sejarah mereka dengan dua bintang muda seperti Jack Miller dan 'Pecco" Bagnaia," kata Ezpeleta.

"Potensi dan talenta mereka tentunya akan menjadi salah satu aset untuk Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2021 yang akan segera dimulai. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top