Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Perempat Final Yonex Thailand Open: Daftar Pemain Indonesia ke Semifinal

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan pasangan Denmark.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  17:49 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin  - Badminton Indonesia
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021), juara All England 2020 itu menyingkirkan Christiansen/Boje dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-19, 22-20.

Tampil sebagai unggulan kedua, Praveen/Melati sudah mendapat perlawanan sejak gim pertama. Duet Denmark itu langsung memimpin di awal pertandingan hingga kedudukan 4-4. Setelah itu, Praveen/Melati balik memimpin. Tak lama, Christiansen/Boje mengejar dan kembali unggul.

Namun dengan kecepatan dan pukulan-pukulan yang akurat, wakil Indonesia itu mampu mengimbangi kekuatan Christiansen/Boje. Setelah poin 19-19, Praveen/Melati merebut gim pertama dengan skor awal 21-19.

Masuk di gim kedua, lagi-lagi pasangan Denmark itu memimpin di awal permainan. Praveen/Melati pun dipaksa bekerja keras mencari celah untuk bisa mematikan lawannya itu. Poin kedua pasangan itu terus berkejaran sepanjang pertandingan hingga kembali imbang 19-19.

Namun sekali lagi, Praveen/Melati membuktikan keunggulannya. Dengan beberapa smes keras saat lawannya lengah, mereka mengamankan poin-poin akhir sekaligus tiket menuju semifinal Yonex Thailand Open 2021. Pertandingan berakhir dengan skor 22-20.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini menempati peringkat 4 dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di rangking ke-28. Mereka berdua juga pernah bertemu pada babak kedua turnamen French Open 2019 yang dimenangkan oleh Praveen/Melati.

Selanjutnya di semifinal Thailand Open Super 1000, Sabtu, Praveen/Melati masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich atau wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Leo/Daniel Vs Goh/Tan di Semifinal Yonex Thailand Open

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali memberikan kejutan dengan menumbangkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat.

Leo/Daniel pun berhasil mengamankan tiket semifinal Thailand Open setelah menang 12-21, 21-14, 21-15 atas pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Ellis/Langridge.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Leo/Daniel karena keduanya belum pernah bertemu. Selain itu, laga tersebut juga menjadi yang pertama kalinya bagi pasangan muda itu lolos semifinal turnamen level Super 1000. 

Di awal gim pertama, Leo/Daniel sudah tertinggal 0-3. Penampilan pasangan tersebut tidak membaik. Pasalnya, pasangan muda Indonesia itu banyak melakukan kesalahan sendiri. Leo/Daniel makin tertinggal hingga interval 6-11.

Leo/Daniel gagal meningkatkan performanya hingga akhir gim pertama. Meski sempat mengejar, sayangnya selisih poin sudah terlalu jauh. Gim pertama ditutup 21-12 untuk kemenangan Ellis/Langridge.

Masuk gim kedua, penampilan Leo/Daniel mulai membaik dan bisa mengimbangi lawannya. Keunggulan di awal berhasil dijaga hingga interval. Keduanya juga sukses membukukan lima poin beruntun untuk memperlebar kedudukan menjadi 18-9.

Meski pasangan Ellis/Langridge terus mengejar, Leo/Daniel akhirnya memaksakan pertandingan berlanjut menjadi rubber game setelah menang 21-14 di gim kedua. 

Gim ketiga berlangsung lebih kompetitif. Meski sempat kecolongan di awal, Leo/Daniel mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 9-9. Selepas itu, kedua pasangan saling berbagi angka, bahkan tiga kali imbang (10-10, 13,13, 14-14).

Setelah mencetak empat poin beruntun, Leo/Daniel langsung tancap gas untuk mengakhiri gim penentu dengan skor 21-15.

Pada semifinal, Leo/Daniel sudah dinanti pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. 

Ginting Lawan Jojo atau Axelsen di Semifinal?

Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan perjuangannya ke babak semifinal Thailand Open usai mengalahkan wakil Denmark Rasmus Gemke pada babak perempat final di Impact Arena, Bangkok, Jumat.

Anthony sebagai unggulan kelima memenangi pertandingan dengan skor 21-14, 19-21, 21-5 atas pemain peringkat ke-17 dunia, Gemke.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi pemain peringkat enam dunia itu. Anthony sebelumnya pernah bertemu Gemke saat dikalahkan dua gim langsung pada putaran pertama All England 2020. 

Baca juga: Leo/Daniel amankan tiket semifinal Thailand Open 

Gim pertama berlangsung cukup alot. Kedua pemain saling berbagi poin. Upaya saling kejar-kejaran angka itu terus berulang hingga Anthony unggul pada interval 11-10.

Selepas interval, Anthony tak membiarkan lawannya mengejar. Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu sukses mempertahankan keunggulannya untuk menyudahi gim pertama dengan skor 21-14.

Anthony mesti melakoni gim kedua dengan susah payah. Dia tertinggal cukup jauh pada interval 6-11. Gim kedua bisa saja menjadi milik Anthony seandainya dia mampu mengejar ketertinggalan poin saat kedudukan 17-18 dan 19-20. 

Pertandingan pun harus berlanjut menjadi rubber game karena gim kedua ditutup dengan skor 21-19 untuk kemenangan Rasmus Gemke.

Anthony mulai bangkit di gim ketiga. Dia berhasil menciptakan selisih jarak yang cukup jauh pada interval 11-5.

Keunggulan itu terus berlanjut, bahkan Anthony mampu membukukan enam poin berturut-turut memungkasi gim ketiga dengan skor 21-5.

Pada semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan pemenang laga antara Viktor Axelsen dan rekan senegaranya, Jonatan Christie. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top