Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Yonex Thailand Open 2021: Praveen/Melati Akui Sempat Gugup

Praveen/Melati yang menjadi unggulan kedua Yonex Thailand Open 2021 itu menyingkirkan wakil Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan skor 21-17, 21-16.
Praveen Jordan-Melati Daeva/ Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Melati Daeva/ Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku senang bisa kembali mengikuti turnamen bulu tangkis level internasional walaupun sempat merasa gugup di awal pertandingan.

Pada babak pertama Yonex Thailand Open yang berlangsung Rabu di Impact Arena, Bangkok, Praveen/Melati yang menjadi unggulan kedua Yonex Thailand Open 2021 itu menyingkirkan wakil Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan skor 21-17, 21-16.

“Senang rasanya bisa kembali bertanding. Tapi tadi memang agak gugup di awal-awal, makanya kami harus adaptasi lagi dengan hawa pertandingan,” kata Praveen dikutip dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (13/1/2021).

Senada dengan Praveen, Melati juga mengaku sempat gugup sebelum pertandingan dimulai. Menurut perempuan berusia 26 itu, perasaan tersebut muncul karena sudah lama sekali tidak tampil di turnamen-turnamen besar mengingat pandemi COVID-19.

“Tadi di awal agak gugup karena sudah lama tidak merasakan hawa pertandingan. Tapi ketika bermain, kami tetap fokus ke permainan. Di pertandingan tadi, kami merasa sudah menemukan pola kami, tapi masih sering melakukan kesalahan sendiri,” ujar Melati.

Selanjutnya di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, Praveen/Melati akan bertemu dengan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Meski mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang laga kedua, namun juara All England 2020 itu tetap waspada terhadap lawannya.

“Persaingan tetap akan ketat meskipun tidak ada China dan Jepang, karena kita semua sudah lama sekali tidak bertanding. Semuanya bisa terjadi di lapangan, tak ada yang tahu. Yang penting besok kami harus lebih waspada dan fokus,” ungkap Melati.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah rubber game dari pasangan Thailand Jomkoh/Paewsampran dengan skor 18-21, 21-11, 19-21 sehingga tidak dapat melanjutkan ke babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler