Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Yonex Thailand Open: Ahsan/Hendra dan Shesar ke Babak Kedua

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah terlibat "perang saudara" dengan junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob di babak pertama.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  19:06 WIB
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah terlibat "perang saudara" dengan junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob di babak pertama.

Pasangan unggulan kedua berjuluk The Daddies itu terbilang menang mudah dalam dua gim langsung 21-14, 21-19 di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu.

"Hari ini alhamdullilah bisa menang, semangat juga bisa masuk ke lapangan lagi setelah beberapa bulan kami tidak ada pertandingan," ujar Ahsan melalui rilis PP PBSI di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dalam permainannya, Hendra/Ahsan langsung memberikan tekanan kepada Pram/Yere sejak gim pertama. Hal itu dilakukan agar mereka tak terbawa pola permainan junior mereka di Pelatnas Cipayung tersebut.

"Selama permainan kami menekan terus ya, pokoknya kami tidak mau ikut irama mereka, tetap dengan strategi bermain kami saja. Set pertama juga lapangannya sedikit kena angin, jadi lebih enak buat menekan," kata Ahsan memaparkan.

Meski melalui babak pertama tanpa kesulitan, Ahsan menilai lawannya punya potensi mengembangkan permainannya menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Kalau dari segi permainan, awal-awal Pram/Yere masih banyak bikin kesalahan sendiri saja ya. Tapi saya rasa nanti akan berkembang, cukup bagus," lanjut Ahsan.

Pada babak kedua, The Daddies akan bertemu ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang sempat menundukkan wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Dalam catatan pertemuan mereka, Hendra/Ahsan unggul 2-1 atas Rankireddy/Shetty, dengan pertandingan terakhir mereka terjadi di Indonesia Masters 2020 di bulan Januari.

Sebelumnya pada hari yang sama Indonesia telah meloloskan dua ganda yakni pasangan putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak kedua Thailand Open.

Unggulan kelima Greysia/Apriyani menang atas ganda Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai 21-12, 21-11, sedangkan Praveen/Melati yang menjadi unggulan kedua  menang atas pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund 21-17, 21-16.

Selain itu, Shesar Hiren Rustavito juga maju ke babak 16 besar usai mengalahkan Sameer Verma dari India dengan skor 21-15 dan 21-17 dalam waktu 37 menit. Di babak selanjutnya, Shesar akan bertemu dengan unggulan dua, Chou Tien Chen dari Taiwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top