Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Yonex Thailand Open 2021: Ini Penyebab Hafiz/Gloria Kalah

Turnamen Yonex Thailand Terbuka 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/2021) Januari memakan korban pemain unggulan termasuk pemain dari Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  20:38 WIB
Ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Indonesia
Ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen Yonex Thailand Terbuka 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/2021) Januari memakan korban pemain unggulan termasuk pemain dari Indonesia.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya. yang diunggulkan di tempat keenam turnamen ini kandas dari tangan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India), 11-21, 29-27, 16-21.

"Untuk gim pertama tadi, kita kalah start. Pola kita terserang terus karena lebih banyak bertahan. Faktor kalah angin dan menang angin juga sangat berpengaruh. Gim kedua, kami ubah dan beruntung bisa mengejar poin dan menang. Sayang di gim ketiga kami sudah ketinggalan," kata Gloria dalam situs resmi PBSI.

"Kami main terlalu pelan, startnya lambat di gim pertama. Masuk lapangan seperti masih mencari-cari bentuk permainan, masih meraba-raba. Pada gim kedua sudah mulai menemukan pola, kami main lebih baik, lebih nyerang tapi di gim ketiga balik lagi seperti di gim pertama. Kalah start, mainnya lambat lagi," timpal Hafiz.

Kekalahan ini membuat Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky turut berkomentar yang mengatakan para pemain butuh adaptasi setelah absen sekitar 10 bulan dari pertandingan. Baik yang lolos ke babak kedua atau yang terganjal di partai perdana, langkahnya selalu tidak mudah saat mereka melakoni pertandingan perdana.

"Memang sudah lama pemain tidak bertanding, tetapi bukan ini yang menjadi kendala. Pemain belum cepat berdaptasi dengan lapangan yang berpendingin ruangan dan ada hembusan angin. Hal ini yang membuat permainan mereka belum maksimal di babak pembuka, baik yang kalah maupun menang. Kita berharap, besok mereka bisa lebih in dan lebih lepas mainnya," tutur  kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top