Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pertandingan Thailand Open 2020: Kevin/Marcus, Ginting, Ahsan/Hendra

Jadwal Pertandingan Thailand Open 2020: Praveen/Melati, Jonatan, Greysia/Apriyani
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - BWF atau Federasi Badminton Dunia akhirnya merilis jadwal pertandingan Thailand Yonex Open 2021 yang akan diadakan pada 12-17 Januari.

Indonesia rencananya akan mengirim seluruh pemain terbaiknya ke turnamen level 1000 ini.

Di jadwal yang sudah dirilis BWF, sektor tunggal putra belum menemui hambatan berarti di babak pertama. Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kelima akan berhadapan dengan pemain Korea Selatan Heo Kwang Hee. Jika langkah Ginting mulus, diprediksi pemain kelahiran Cimahi ini akan bertemu Kento Momota di babak perempat final.

Sementara itu Jonatan Christie yang ada peringkat tujuh dunia akan bertemu dengan pemain asal Singapura Loh Kean Yew. Jojo akan berpeluang bertemu Viktor Axelsen di babak perempat final dan bertemu Ginting di semifinal jika langkah kedua pemain ini lancar.

Di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang diunggulkan di posisi pertama akan bertemu dengan pasangan asal Prancis Eloi Adam/Julien Maio. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ada di rangking dua dunia akan ditantang sesama rekan pelatnas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan Melati Daeva diunggulkan di posisi kedua di turnamen setelah seluruh pemain China memastikan tidak mengikuti kejuaraan ini. Praveen/Melati yang menjuarai turnamen All England tahun 2020 akan ditunggu pemain Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magellund. Jika melihat kemampuan dari lawan-lawan yang ada, Praveen/Melati diprediksi bisa menembus partai final bahkan menjuarai turnamen.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan mendapat lawan berat dengan bertemu Sung Ji Hyun. Sekadar catatan, pemain asal Korea Selatan itu pernah menempati posisi 10 besar dunia.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan Rachel Honderich/Kristen Tsai dari Kanada.

Berikut para pemain yang didaftarkan di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

MS : Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Yehezkiel Fritz Mainaky.

WS : Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Jesica Muljati, Yulia Yosephine Susanto.

MD : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

WD : Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.
.
XD : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler