Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 : Jost Capito, dari McLaren ke Williams Racing

Williams Racing memercayakan posisi CEO kepada Jost Caputo, mantan bos McLaren, untuk mendongkrak prestasi mereka yahng terpuruk di ajang Formula 1.
Bosw baru Williams Racing Jost Caputo / WilliamsF1.com
Bosw baru Williams Racing Jost Caputo / WilliamsF1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Formula 1 Williams Racing menunjuk eks bos McLaren Jost Capito sebagai chief executive officer (CEO) baru mereka serta memermanenkan posisi Simon Roberts menjadi kepala tim mulai musim depan.

Tim ikonik asal Inggris itu pada Agustus lalu dijual ke firma investasi asal Amerika Serikat Dorilton Capital menyusul krisis finansial dan performa. Mereka kini meneruskan restrukturisasi di bawah kepemilikan baru tersebut.

Capito, 62 tahun, yang 4 dekade berpengalaman di dunia balap dan otomotif, ditugaskan memimpin Williams menuju era baru dan mulai aktif bekerja di posisi barunya pada 1 Februari 2021, demikian laman resmi Formula 1.

Dalam menjaklankan tugas, dia akan melapor ke Chairman Williams, Matthew Savage, sedangkan Roberts, yang menggantikan Claire Williams sejak GP Italia di Monza, akan berada langsung di bawah Capito.

"Jost memahami warisan Williams dan akan bekerja baik dengan tim ini untuk mengejar tujuan kami kembali ke papan atas," kata Savage.

Capito menikmati kesuksesan di ajang  World Rally Championship (WRC) dengan memenangi titel pebalap dan konstruktor selama 4 tahun menjabat motorsport director di Volkswagen (VW).

Dia sempat mengemban tugas di McLaren sebagai CEO, tim meninggalkan tim yang bermarkas Woking, Inggris itu segera setelah bos Ron Dennis, yang merekrutnya, meninggalkan tim tersebut. Capito kemudian kembali ke VW.

"Kehormatan luar biasa bagi saya bergabung dengan Williams Racing dalam waktu yang menyenangkan dan menuntut ini, baik bagi tim maupun Formula 1," kata Capito.

"Suatu kehormatan menjadi bagian dari masa depan tim yang mahsyur ini, yang membawa nama besar di olahraga ini. Jadi, saya menghadapi tantangan ini dengan rasa hormat yang tinggi dengan rasa senang yang luar biasa."

Williams dalam dua tahun terakhir ini kewalahan bersaing dengan rival-rivalnya hingga terpuruk di papan bawah F1. Mereka belum pernah menang lagi sejak 2012 dan gagal mencetak satu poin pun tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler