Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP: Miller Tercepat di FP 3 GP Portugal

Pebalap tim Pramac Racing Jack Miller menegaskan kecepatan motor Ducati di Sirkuit Algarve, Portimao setelah mencatatkan waktu terbaik dari ketiga sesi latihan bebas Grand Prix Portugal pada Sabtu (21/11/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2020  |  18:47 WIB
Jack Miller meluapkan kegembiraanya setelah meraih posisi start terdepan di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Argentina Sabtu sore (7/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari (8/4 - 2018) WIB. Foto: akun twitter @MotoGP
Jack Miller meluapkan kegembiraanya setelah meraih posisi start terdepan di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Argentina Sabtu sore (7/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari (8/4 - 2018) WIB. Foto: akun twitter @MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Pramac Racing Jack Miller menegaskan kecepatan motor Ducati di Sirkuit Algarve, Portimao setelah mencatatkan waktu terbaik dari ketiga sesi latihan bebas Grand Prix Portugal pada Sabtu (21/11/2020).

Waktu terbaik Miller, satu menit 39,205 detik, diciptakan di sesi latihan ketiga (FP3) sedangkan pebalap tuan rumah Miguel Oliveira dari tim KTM Tech3 di peringkat dua dengan selisih 0,125 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Alex Rins sempat memuncaki catatan waktu FP3 namun di menit-menit terakhir kedua rivalnya di atas mampu mencatatkan waktu lebih baik sehingga menggeser pebalap tim Suzuki Ecstar itu ke peringkat tiga dengan margin 0,150 detik dari pemuncak sesi.

Andrea Dovizioso mendapati hasil terbaiknya selama ketiga sesi latihan dengan finis P4 di depan Takaaki Nakagami dan Johann Zarco.

Zarco bertahan di peringkat enam berkat catatan terbaik yang ia torehkan ketika tampil tercepat di FP2 pada Jumat, menebar ancaman dengan motor Ducati tahun lalu.

Seri pemungkas di Portugal pada Minggu akan menjadi pertarungan antara Suzuki dan Ducati yang berebut titel konstruktor di mana kedua pabrikan sama-sama mengantongi 201 poin di klasemen sedangkan Yamaha di peringkat tiga dengan selisih 13 poin.

Sementara itu Yamaha mengirimkan dua wakilnya langsung lolos ke Q2 babak kualifikasi setelah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) finis P7 dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) bertahan di P9 berkat catatan waktunya di FP2.

Pol Espargaro dari tim KTM Factory Racing dan test rider Honda Stefan Bradl juga lolos ke Q2 setelah finis P8 dan P10, membuat Franco Morbidelli terlempar ke P11 catatan kombinasi latihan meski finis P9 di FP3 dan harus melewati Q1.

Sesi pertama babak kualifikasi itu akan diramaikan juga oleh nama-nama besar seperti juara dunia tahun ini Joan Mir, Francesco Bagnaia, Alex Marquez, Brad Binder, dan Valentino Rossi yang gagal finis sepuluh besar setelah tiga sesi latihan bebas.

MotoGP menyambangi Portimao untuk pertama kalinya dengan Joan Mir mengunci gelar juara dunia 2020 pekan lalu di Valencia.

Namun demikian, enam pebalap lainnya secara matematis masih memiliki peluang memperebutkan peringkat kedua di klasemen yang saat ini ditempati oleh Morbidelli.

Rookie KTM Tech3 Iker Lecuona terpaksa absen untuk ketiga kalinya karena positif Covid-19 dan di Portugal ia digantikan oleh test rider KTM Mika Kallio.

Stefan Bradl melanjutkan perannya menggantikan Marc Marquez yang masih cedera hingga akhir musim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top