Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nadal Dampingi Thiem ke Semifinal ATP Finals, vs Medvedev

Rafael Nadal berhasil melaju ke semifinal ATP Finals setelah menundukkan juara bertahan Stefanos Tsitsipas. Di semifinal Nadal akan berhadapan dengan Daniil Medvedev.
Rafael Nadal/Reuters/Charles Platiau
Rafael Nadal/Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal (Spanyol) menundukkan juara bertahan Stefanos Tsitsipas (Yunani) dalam pertandingan terakhir Grup London 2020 sehingga mendampingi Dominic Thiem (Austria) ke semifinal.

Dalam pertandingan pada Jumat (20/11/2020) pagi WIB di Arena O2 di London, Inggris, Nadal memetik kemenangan 6-4 4-6 6-2. Hasil itu membawanya ke semifinal sebagai runner-up Grup London 2020 di bawah Thiem yang telah lebih dahulu dipastikan lolos ke fase 4 besar.

Thiem menjadi juara Grup London 2020 setelah memenangi dua laga awal kontra Tsitsipas dan Nadal meski dalam pertandingan terakhir pada Kamis (19/11/2020) tengah malam WIB ditakklukkan Andrey Rublev (Rusia) 2-6 5-7.

Namun, kemenangan tersebut tidak memengaruhi posisi Rublev yang sudah dipastikan tersingkir karena kalah di dua pertandingan sebelumnya dari Nadal dan Tsitsipas.

Di semifinal Nadal sebagai runner-up Grup London 2020 akan berhadapan dengan Daniil Medvedev (Rusia) yang telah dipastikan menjadi juara Grup Tokyo 1970 karena mencatat kemenangan di dua laga awal semua dengan dua set langsung.

Dengan dua kemenangan semua dengan dua set langsung, posisi Medvedev sebagai juara Grup Tokyo 1970 tak terusik kalau pun kalah dua set di pertandingan terakhir pada Sabtu (21/11/2020) pk. 03.00 WIB melawan Diego Schwartzman (Argentina) yang sudah tersingkir karena kalah di dua laga awal.

Sementara itu, Thiem sebagai juara Grup London 2020 akan berhadapan dengan runner-up Grup Tokyo 1970 yakni pemenang matchday ketiga Novak Djokovic (Serbia) melawan Alexander Zverev (Jerman) yang digelar pada Jumat ini mulai pk. 21.00 WIB.

ATP Finals merupakan turnamen puncak tunggal dan ganda putra yang melibatkan delapan pemain/pasangan yang meraih prestasi terbaik sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper