Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ATP Finals : Setelah Nadal, Giliran Djokovic Terjungkal

Kejutan berlanjut di ATP Finals. Setelah Rafael Nadal menelan kekalahan, berikutnya giliran Novak Djokovic bernasib serupa. Namun, keduanya masih berpeluang melaju ke semifinal jikamemetik kemenangan dalam pertandingan terakhir fase grup.
Wajah kecewa Novak Djokovic ketika dikalahkan Daniil Medvedev./BBC
Wajah kecewa Novak Djokovic ketika dikalahkan Daniil Medvedev./BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Kejutan berlanjut di turnamen akhir tahun ATP (Association of Tennis Professionals) Finals single putra di O2 Arena di London, Inggris.

Setelah petenis nomor 2 dunia Rafael Nadal dikalahkan Dominic Thiem di Grup London 2020, giliran petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic pada Kamis (19/11/2020) ditaklukkan Daniil Medvedev.

Dalam matchday kedua Grup Tokyo 1970 itu, Djokovic (Serbia) bahkan menyerah dua set langsung dari lawannya yang berkebangsaan Rusia, dengan angka 6-3 6-3.

Djokovic melakukan banyak kesalahan sendiri. Dia melakukan 24 unforced errors dan lima kesalahan ganda untuk memberi jalan kemenangan bagi Medvedev.

Dengan hasil itu, Medvedev dipastikan melaju ke semifinal kalau pun dalam pertandingan terakhir fase grup pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB dikalahkan Diego Schwartzman (Argentina), yang sudah dipastikan gagal ke semifinal setelah dikalahkan Alexander Zverev.

Bagi Djokovic, untuk lolos ke semifinal tidak ada jalan kecuali memenangi pertandingan ketiga kontra Zverev pada Jumat (20/11/2020) malam WIB.

ATP Finals diikuti delapan single dan ganda putra dengan raihan prestasi terbaik sepanjang tahun. Selain empat petenis di Grup Tokyo 1970, empat lainnya di nomor single berada di Grup London 2020 yakni Nadal (Spanyol), Thiem (Austria), Stefanos Tsitsipas (Yunani), Andrey Rublev (Rusia).

Dari Grup London 2020, Thiem, runner-up tahun lalu, telah dipastikan lolos ke semifinal setelah meraih dua kemenangan atas juara bertahan Tsitsipas dan peringkat 2 dunia Nadal meskipun masih menyisakan satu pertandingan kontra Rublev.

Dua petenis teratas di klasemen akhir setiap grup berhak melaju ke babak semifinal dengan sistem silang yakni juara grup akan bertemu runner-up grup lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper