Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil ATP Finals, Zverev Buka Harapan Lolos ke Semifinal

Alexander Zverev membuka harapan untuk lolos ke babak semifinal ATP Finals setelah berhasil menundukkan Diego Schwartzman pada Rabu (18/11/2020) tengah malam WIB dalam pertandingan Grup Tokyo 1970 di O2 Arena di London, Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 November 2020  |  00:06 WIB
Petenis Jerman Alexander Zverev - USOpen.org
Petenis Jerman Alexander Zverev - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev membuka harapan untuk lolos ke semfinal turnamen akhir tahun ATP (Association of Tennis Professionals) Finals setelah menundukkan Diego Schwartzman pada Rabu (18/11/2020) tengah malam WIB.

Dalam pertandingan Grup Tokyo 1970 yang berlangsung di O2 Arena di London, Inggris, Zverev, petenis berdarah Rusia berpaspor Jerman, berhasil menghentikan lawannya yang berkebangsaan Argentina melalui laga tiga set yang berkesudahan dengan angka 6-3 4-6 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, Zverev membuka harapannya kembali untuk melaju ke fase empat besar setelah dalam pertandingan pembuka menelan kekalahan dari Daniil Medvedev (Rusia) dengan skor 3-6 4-6.

Sementara itu, kekalahan ini memastikan Schwartzman tersingkir lantaran dalam pertandingan pertama juga menyerah dari petenis nomor 1 dunia dan unggulan teratas, Novak Djokovic (Serbia) 3-6 2-6.

Pada Kamis (19/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB Djokovic akan berhadapan dengan Medvedev. Pemenangnya dipastikan melaju ke semifinal, karena keduanya mencatat kemenangan dalam pertandingan pertama.

ATP Finals diikuti delapan single dan ganda putra dengan raihan prestasi terbaik sepanjang tahun. Selain empat petenis di Grup Tokyo 1970, empat lainnya di nomor single berada di Grup London 2020 yakni Rafael Nadal (Spanyol), Dominic Thiem (Austria), Stefanos Tsitsipas (Yunani), Andrey Rublev (Rusia).

Dari Grup London 2020, Thiem, runner-up tahun lalu, telah dipastikan lolos ke semifinal setelah meraih dua kemenangan atas juara bertahan Tsitsipas dan peringkat 2 dunia Nadal meskipun masih menyisakan satu pertandingan kontra Rublev.

Dua petenis teratas di klasemen akhir setiap grup berhak melaju ke babak semifinal dengan sistem silang yakni juara grup akan bertemu runner-up grup lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Finals

Sumber : NittoATPFinals.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top