Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ATP Finals, Zverev Buka Harapan Lolos ke Semifinal

Alexander Zverev membuka harapan untuk lolos ke babak semifinal ATP Finals setelah berhasil menundukkan Diego Schwartzman pada Rabu (18/11/2020) tengah malam WIB dalam pertandingan Grup Tokyo 1970 di O2 Arena di London, Inggris.
Petenis Jerman Alexander Zverev/USOpen.org
Petenis Jerman Alexander Zverev/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev membuka harapan untuk lolos ke semfinal turnamen akhir tahun ATP (Association of Tennis Professionals) Finals setelah menundukkan Diego Schwartzman pada Rabu (18/11/2020) tengah malam WIB.

Dalam pertandingan Grup Tokyo 1970 yang berlangsung di O2 Arena di London, Inggris, Zverev, petenis berdarah Rusia berpaspor Jerman, berhasil menghentikan lawannya yang berkebangsaan Argentina melalui laga tiga set yang berkesudahan dengan angka 6-3 4-6 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, Zverev membuka harapannya kembali untuk melaju ke fase empat besar setelah dalam pertandingan pembuka menelan kekalahan dari Daniil Medvedev (Rusia) dengan skor 3-6 4-6.

Sementara itu, kekalahan ini memastikan Schwartzman tersingkir lantaran dalam pertandingan pertama juga menyerah dari petenis nomor 1 dunia dan unggulan teratas, Novak Djokovic (Serbia) 3-6 2-6.

Pada Kamis (19/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB Djokovic akan berhadapan dengan Medvedev. Pemenangnya dipastikan melaju ke semifinal, karena keduanya mencatat kemenangan dalam pertandingan pertama.

ATP Finals diikuti delapan single dan ganda putra dengan raihan prestasi terbaik sepanjang tahun. Selain empat petenis di Grup Tokyo 1970, empat lainnya di nomor single berada di Grup London 2020 yakni Rafael Nadal (Spanyol), Dominic Thiem (Austria), Stefanos Tsitsipas (Yunani), Andrey Rublev (Rusia).

Dari Grup London 2020, Thiem, runner-up tahun lalu, telah dipastikan lolos ke semifinal setelah meraih dua kemenangan atas juara bertahan Tsitsipas dan peringkat 2 dunia Nadal meskipun masih menyisakan satu pertandingan kontra Rublev.

Dua petenis teratas di klasemen akhir setiap grup berhak melaju ke babak semifinal dengan sistem silang yakni juara grup akan bertemu runner-up grup lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : NittoATPFinals.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper