Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lewat Instagram, Dovizioso Umumkan Tidak akan Membalap di MotoGP Musim Depan

Pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso mengumumkan tidak akan berada pada grid MotoGP mulai 2021, menyudahi rentetan 13 tahun partisipasinya di kelas premier.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2020  |  10:59 WIB
Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato
Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso mengumumkan tidak akan berada pada grid MotoGP mulai 2021, menyudahi rentetan 13 tahun partisipasinya di kelas premier.

Pebalap Italia itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dengan Ducati dan disebut-sebut bakal mengemban tugas sebagai test rider tahun depan.

Namun, Dovi lewat sosial media memberikan sedikit gambaran soal masa depan karirnya. "Ini yang akan saya lakukan pada 2021," kata Dovi memulai.

"Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima sejumlah tawaran untuk bekerja sebagai test rider dalam pengembangan proyek MotoGP dan saya sangat bersyukur atas pertimbangan yang diterima oleh para pabrikan.

Akan tetapi, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apapun dan tetap terlepas dari kesepakatan formal untuk sekarang.

Saya memiliki semangat yang sangat besar untuk membalap. Saya masih memiliki ambisi untuk berkompetisi dan bertarung untuk menang.

Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama seperti yang saya miliki dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai dan metode bekerja yang sama.

Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia ini dengan cara terbaik, dan saya telah memulai mengembangkan sejumlah proyek bersama mitra saya."

Pebalap berusia 34 tahun itu saat ini menempati peringkat enam klasemen pebalap sementara, terpaut 45 poin dari Joan Mir yang berada di puncak dengan dua balapan tersisa.

Dovi di tiga musim terakhir selalu finis runner-up di klasemen dan belum pernah menjadi juara dunia MotoGP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top