Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mundur dari Balapan MotoGP 2020, Ini Pernyataan Lengkap Marc Marquez

Marc Marquez memutuskan mengakhiri musim setelah cedera lengan yang ia dapati sejak seri pembuka di Jerez belum pulih benar.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez memutuskan mengakhiri musim setelah cedera lengan yang ia dapati sejak seri pembuka di Jerez belum pulih benar. 

Akibat cedera tersebut, Marquez yang sudah juara dunia MotoGP enam kali itu urung ambil bagian di dua seri pemungkas.

Marquez (27), belum membalap lagi sejak terjatuh di Grand Prix Spanyol di Jerez pada 19 Juli dan masih memulihkan diri dari cederanya.

"Sementara pemulihannya berlanjut, Marc Marquez dan Repsol Honda Team mengonfirmasi bahwa dia tidak akan berpartisipasi di sisa musim MotoGP 2020 dan berharap kembali membalap pada 2021," demikian pernyataan resmi Honda seperti dikutip AFP, Selasa (10/11/2020).

"Bekerja melalui program pemulihan dan melacak kemajuan lengannya, Marc Marquez bersama dengan Honda, timnya, dan beberapa dokter ahli, telah memutuskan untuk secara resmi menunda kembalinya dia beraksi hingga 2021."

Marquez pun menyampaikan pesan lewat Twitter dan siap kembali tahun depan.

"Setelah mengevaluasi bagaimana keadaan lengan saya dengan para dokter dan tim saya, kami telah memutuskan pilihan terbaik adalah kembali tahun depan. Saatnya melanjutkan pemulihan. Terima kasih atas pesan-pesan dukungannya. Berharap kembali pada 2021," cuit Marquez.

Bos tim Repsol Honda Alberto Puig beberapa waktu lalu menegaskan bahwa ia dan tim tidak akan menurunkan Marquez jika sang pebalap belum benar-benar pulih dari cedera.

"Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat lainnya, tapi sejak hari pertama setelah operasi kedua kami telah mengatakan bahwa tujuan satu-satunya yang ada untuknya adalah menjadi seratus persen," kata Puig pada Agustus lalu.

"Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc siap untuk kembali dan berkompetisi di level yang ia ketahui, maka kami akan memikirkan tujuan berikutnya."

Sementara itu, perebutan gelar juara dunia musim ini masih terbuka hingga dua seri pemungkas yang bakal digelar di Valencia, Spanyol dan Portimao, Portugal.

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir, yang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 37 poin dari rival terdekatnya, memiliki peluang untuk mengunci titel di Grand Prix Valencia akhir pekan nanti jika ia mampu mempertahankan keunggulan setidaknya 26 poin setelah balapan seri ke-13 itu usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler