Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 : Balapan 2021, Sergio Perez Tunggu Keputusan Red Bull

Bursa pebalap F1 untuk musim tahun depan memanas. Sergio Perez menunggu keputusan Red Bull mengenai siapa yang bakal membalap bersama Max Verstappen.
Sergio Perez ketika masih membela Racing Point./Antara/Reuters
Sergio Perez ketika masih membela Racing Point./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sergio Perez, pebalap Formula 1 asal Meksiko, menunggu keputusan Red Bull mengenai siapa yang bakal membalap bersama Max Verstappen musim depan.

Perez bakal hengkang dari tim Racing Point setelah musim 2020 usai karena tim bermarkas di Silverstone, Inggris, itu meminang juara dunia empat kali Sebastian Vettel untuk balapan 2021 ketika berganti nama menjadi Aston Martin.

Namun, Perez, jelang GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, enggan mengonfirmasi apakah dia telah berbicara dengan tim berlogo banteng merah itu, meski tidak membantah kemungkinan hijrah ke sana.

Kursi untuk 2021 semakin sedikit setelah Alfa Romeo dan Williams mengonfirmasi mereka mempertahankan jajaran pebalapnya saat ini untuk 2021, sedangkan Pierre Gasly bertahan di AlphaTauri.

Perez dikait-kaitkan dengan Red Bull, yang memberi ultimatum kepada Alexander Albon untuk mengklaim bangkunya untuk dirinya sendiri jika tidak ingin mencari tim lain.

"Saya tidak mengesampingkan mereka. Saya rasa saat ini hingga mereka mengonfirmasi, mereka adalah suatu opsi," kata Perez seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Sama seperti setiap tim yang belum mengonfirmasi. Saya rasa waktunya semakin sedikit, sangat sedikit kesempatan tersisa di grid untuk tahun depan.”

Perez mengungkapkan dia tidak bisa menunggu terlalu lama untuk memutuskan masa depannya, sementara Red Bull masih mempertimbangkan daftar pebalap mereka.

"Ini waktu di mana kalian mengambil risiko, menunggu, dan melihat apa yang terjadi... Saya melihat semua kemungkinan dan saya tidak bisa menunggu lebih lama lagi."

"Ini bukan tahun pertama atau kedua saya di olahraga ini. Saya 10 tahun di sini. Meski saya ingin sekali lanjut, paketnya harus tepat, dan satu-satunya masalah yang saya miliki saat ini adalah pemilihan waktu.”

"Waktu tidak memihak saya. Saya tentunya harus membuat keputusan segera: kami semakin mendekati akhir tahun dan itu tentunya akan menentukan sejumlah hal."

Sementara itu, AlphaTauri belum mengonfirmasi siapa yang bakal menempati bangku kedua mereka untuk 2021. Dua kursi di Haas untuk tahun depan juga masih kosong. Selain itu, masa depan Lewis Hamilton di Mercedes juga belum jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler