Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thailand Bakal Gelar Turnamen Asia Super 1000 dan BWF World Finals

Asosiasi Bulu tangkis Thailand (BAT) bakal menggelar dua turnamen besar bulu tangkis yaitu turnamen tur Asia Super 1000 dan BWF World Finals di Bangkok pada Januari 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  17:44 WIB
Lambang BWF - BWF
Lambang BWF - BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Bulu tangkis Thailand (BAT) bakal menggelar dua turnamen besar bulu tangkis yaitu turnamen tur Asia Super 1000 dan BWF World Finals di Bangkok pada Januari 2021.

Thailand resmi menjadi tuan rumah BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Finals setelah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Federasi Bulu tangkis Internasional (BWF) secara virtual, Kamis (29/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden BWF Poul-Erik Høyer, Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund, dan Presiden BAT KhunyingPatama Leeswadtrakul. Hadir juga Menteri Kesehatan Anutin Charnvirakul serta Menteri Pariwisata dan Olahraga Phipat Ratchakitprakarn.

Ketiga turnamen yang akan digelar di Bangkok, yaitu YONEX Thailand Open (12-17 Januari 2021), TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari 2021), HSBC BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari 2021).

“Turnamen tur Asia menjadi kesempatan bagi kami untuk menandai kembalinya kejayaan bulu tangkis serta melihat para pemain bertanding,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer dalam laman resmi BWF dikutip Jumat (30/10/2020).

“Thailand memiliki sejarah yang kuat dalam penyelenggaraan turnamen mayor bulu tangkis. Dan kami mempercayai mereka sebagai tuan rumah pada Januari 2021,” tambah dia.

Sementara Menteri Pariwisata dan Olahraga Phipat Ratchakitprakarn berharap dengan diselenggarakannya ketiga turnamen tersebut di Thailand bisa membantu memulihkan perekonomian negara yang tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Penyelenggaraan turnamen ini sejalan dengan visi Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk mengembangkan dan mengintegrasikan pariwisata dan olahraga. Selain itu, ketiga event tersebut juga bisa menjadi kriteria untuk kompetisi olahraga lain di Thailand dalam kondisi normal baru,” ujarnya.

Ketiga kejuaraan yang merupakan sisa turnamen tahun 2020 itu semula direncanakan digelar di Bangkok, Thailand pada November. Namun BWF dan Asosiasi Bulu tangkis Thailand memutuskan untuk memundurkan jadwalnya ke Januari tahun depan.

Pemerintah Thailand mengaku perlu lebih banyak waktu untuk bisa benar-benar menggelar turnamen dengan protokol Covid-19 serta pola gelembung yang komprehensif.

Selain Thailand, Indonesia sebelumnya juga sempat mendapat penawaran dari BWF untuk menggelar ketiga turnamen Super 1000 tersebut. Namun pandemi Covid-19 yang belum reda, membuat Indonesia mundur dari rencana menjadi tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top