Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fernando Alonso Bakal Kembali ke Formula Satu Tahun Depan

Fernando Alonso bersiap kembali ke Formula Satu tahun depan dengan menjalani tes dua hari di Bahrain pekan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  20:22 WIB
Fernando Alonso - Reuters/Toru Hanai
Fernando Alonso - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Fernando Alonso bersiap kembali ke Formula Satu tahun depan dengan menjalani tes dua hari di Bahrain pekan depan, kata tim Renault, Jumat (30/10/2020).

Mantan juara dunia dua kali itu akan mencoba model R.S.18 dari musim 2018 setelah untuk pertama kalinya mengemudikan lagi mobil F1 dalam hampir 18 bulan di Barcelona pertengahan Oktober silam.

Alonso (39) tidak pernah mengendarai lagi mobil F1 sejak sesi tes untuk McLaren di Bahrain pada April 2019 dan tak pernah mengikuti lagi balapan sejak Grand Prix Abu Dhabi 2018, juga bersama McLaren, pada akhir musim ke-17.

Pebalap Spanyol itu menjuarai balapan ini pada 2005 dan 2006 bersama Renault, dan akan bergabung kembali dengan tim ini untuk musim 2021 ketika Renault menggandeng Alpine, merek mobil sport pabrikan Prancis.

Sejak meninggalkan Formula 1, Alonso telah dua kali memenangkan Le Mans 24 Hours serta gelar juara dunia ketahanan yang semuanya bersama Toyota.

Tahun ini dia berlomba dalam reli Dakar dengan finis urutan ke-13 dan melaju untuk kedua kalinya di Indianapolis 500 untuk finis urutan ke-21. Dia pensiun dalam penampilan Indy pertamanya pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top