Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

F1 : Juara di Portimao, Hamilton Lewati Rekor Schumacher

Lewis Hamilton tampil sebagai juara terbanyak F1 yakni 92 kali untuk mengambil alih rekor yang sebelumnya dipegang oleh Michael Schumacher.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  02:33 WIB
Lewis Hamilton setelah menjuarai GP Portugal pada Minggu (26/10/2020)./Antara - Reuters
Lewis Hamilton setelah menjuarai GP Portugal pada Minggu (26/10/2020)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melewati rekor kemenangan legenda asal Jerman Michael Schumacher di ajang Formula 1 setelah tampil sebagai juara di Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (26/10/2020).

Dengan kemenangan di Portugal, dia sekarang menjadi pebalap F1 paling sukses sepanjang sejarah. Pada 2 pekan lalu Nurburgring, Jerman, dia juga juara sehingga berhasil menyamai rekor Schumacher.

Hamilton menulis ulang sejarah dengan meraih kemenangan ke-92 sepanjang karirnya setelah tampil dominan di Portimao. "Kamu menulis ulang buku sejarah," kata bos tim Mercedes Toto Wolff kepada Hamilton lewat radio.

"Aku berutang kepada kalian semua di sini dan di pabrikan. Bisa bekerja dengan kalian semua adalah kehormatan," balas Hamilton yang naik ke podium ditemani race engineer andalannya, Peter 'Bono' Bonington.

Pebalap F1 asal Finlandia Valtteri Bottas finis 25,592 detik setelah Hamilton untuk kembali membawa Mercedes finis di posisi dua terdepan.

Pebalap Belgia-Belanda Max Verstappen yang membela tim Red Bull melengkapi podium di tempat ketiga. Itu merupakan balapan ketujuh tahun ini dengan Hamilton, Bottas, dan Verstappen finis tiga terdepan.

Hamilton sedang berada di jalurnya untuk meraih titel ketujuhnya musim ini untuk kembali menyamai jumlah gelar Schumacher dalam satu musim balapan.

Dia telah menang di lebih banyak negara daripada siapapun dalam sejarah F1 dan Portugal, yang menjadi tuan rumah Grand Prix untuk pertama kalinya dalam 24 tahun, menaikkan catatan sang pebalap menjadi 24 negara.

Kemenangan itu menjadi yang kedelapan kalinya bagi Hamilton dari 12 balapan yang telah digelar musim ini.

Merebut 25 poin dan satu poin tambahan dari mencetak lap tercepat, Hamilton kini memperlebar jaraknya dari Bottas yang berada di peringkat dua klasemen dengan selisih 77 poin. "Hari ini berat, hari ini semua tentang suhu dan itu adalah sesuatu yang dapat saya lakukan dengan setup yang saya buat.

"Saya hanya bisa bermimpi tentang di mana saya akan berada hari ini. Saya bangga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin setiap hari," kata Hamilton selepas balapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 lewis hamilton

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top