Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pebalap F1 Lance Stroll Pulih dari Covid-19, Siap Bertarung di Portugal

Pebalap F1 Lance Stroll mengaku sempat positif Covid-19, tetapi sekarang sudah pulih dan siap bertarung di Portugal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  19:03 WIB
Lance Stroll/Reuters - Eddie Keogh
Lance Stroll/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Lance Stroll, pebalap Formula One yang memperkuat tim Racing Point, mengaku sempat positif Covid-19 setelah Grand Prix Eifel pada 11 Oktober, tetapi sekarang telah terbebas dari virus tersebut dan siap turun di Portugal pada akhir pekan ini.

Pebalap Kanada itu melewatkan balapan di Sirkuit Nurburgring, Jerman, setelah merasa tidak enak badan dan digantikan oleh pebalap Jerman Nico Hulkenberg.

Kepala tim Racing Point Otmar Szafnauer mengatakan bahwa sang putra dari Lawrence, miliuner pemilik tim, merasa sakit sejak Grand Prix Rusia pada 27 September.

Stroll pebalap kedua di F1 1 yang positif terjangkit Covid-19 setelah rekan satu timnya, Sergio Perez yang melewatkan dua balapan di Silverstone, Inggris, pada Agustus.

"Saya hanya ingin memberi tahu semua orang bahwa baru-baru ini saya dites positif dengan Covid-19 setelah akhir pekan GP Eifel," kata Stroll di media sosial.

Stroll tiba di Nurburgring setelah mendapati hasil tes negatif, tetapi ketika bangun tidur pada Sabtu pagi dia mengalami sakit perut.

"Saya ikut protokol FIA [Fédération Internationale de l'Automobile] dan mengisolasi diri di motorhome saya dan tak kembali masuk ke paddock. Saya tak fit untuk balapan, jadi saya pulang ke rumah Minggu pagi. Saya masih merasa tidak enak badan dan menjalani tes lagi Minggu pagi. Hasil hari berikutnya negatif, jadi saya mengisolasi diri di rumah 10 hari ke depan. Beruntung, gejala saya cukup ringan."

Stroll mengatakan ia menjalani tes kembali pada Senin dan mendapati hasilnya negatif. "Saya merasa baik dan tidak sabar kembali bersama tim dan membalap di Portugal."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 Covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top