Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tempat Latihan Ditutup, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Bergabung ke Pelatnas

Wabah Covid-19 telah membuat tempat berlatih ganda campuran peringkat tujuh dunia itu, di Sri Petaling ditutup untuk periode waktu yang tidak pasti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  14:36 WIB
Chan Peng Soon-Goh Liu Ying - The Star
Chan Peng Soon-Goh Liu Ying - The Star

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran profesional Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang kehilangan tempat berlatih akibat pandemi Covid-19, diajak bergabung untuk berlatih bersama tim nasional Malaysia.

Dikutip dari The Star Online, Senin (19/10/2020), wabah Covid-19 telah membuat tempat berlatih ganda campuran peringkat tujuh dunia itu, di Sri Petaling ditutup untuk periode waktu yang tidak pasti karena perintah pengendalian gerakan bersyarat (CMCO) yang saat ini diberlakukan di Klang Valley.

Pasangan tersebut mulai Senin ini akan bergabung di pemusatan latihan tim nasional Malaysia di Academy Badminton Malaysia (ABM).

Peng Soon/Liu Ying sudah menyetujui persyaratan yang dibuat oleh Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) dan mereka harus berbasis di ABM, karena ABM di Bukit Kiara tengah memberlakukan lockdown sejak 9 Oktober lalu.

"Liu Ying dan saya akan tinggal dan berlatih di sana seperti yang lain," kata Peng Soon.

"Kami berterima kasih atas bantuan dari BAM. Setidaknya kami tidak perlu khawatir tidak punya tempat untuk berlatih."

"Padahal, berlatih bersama timnas adalah pilihan terbaik dan teraman bagi kami. Kami merasa masih terlalu berisiko untuk berlatih di salah satu fasilitas komersial di luar sana."

Sebelumnya, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu berlatih dua kali sepekan, setiap Rabu dan Sabtu, bersama tim nasional di bawah program Road to Tokyo (RTT).

Ganda putra peraih medali perak Olimpiade Rio Goh V Shem/Tan Wee Kiong adalah pasangan profesional lainnya yang juga mengikuti program RTT, namun mereka menolak bergabung untuk berlatih bersama tim nasional karena alasan keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top