Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Aragon: Ingin Raih Hasil Positif, Alex Marquez Bakal Perhatikan Suhu

Alex Marquez yang baru saja meraih podium di Le Mans dengan juara dua memperhatikan cuaca di Aragon yang sangat dingin.
Alex Marquez/Antara
Alex Marquez/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Absennya Marc Marquez membuat Alex Marquez kembali menjadi andalan Repsol Honda saat berlaga di seri MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Alex tiba di Barcelona dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah mendapatkan podium perdananya di Le Mans, Minggu kemarin.

“Beberapa hari yang menyenangkan bisa saya nikmati setelah balapan di Le Mans. Saya ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada semua orang yang telah mendukung saya atau mengirimi saya pesan setelah balapan. Tetapi sekarang saatnya saya mengatur ulang sedikit dan kembali bekerja di Aragon," kata Alex, dikutip dari Crash, Rabu (14/10/2020).

Juara dunia Moto2 itu menambahkan, "Kualifikasi masih merupakan area yang paling perlu kami beri perhatian karena kami telah menunjukkan bahwa kecepatan balapan kami biasanya tidak terlalu buruk dan kami mampu berjuang lebih dan lebih lagi di setiap balapan. Mari kita lihat bagaimana cuaca di Aragon pagi hari bisa sangat dingin sehingga kami perlu memperhatikan hal ini. Yang pasti kami ingin memiliki akhir pekan yang menyenangkan."

Di sisi lain, Marc, yang juga juara dunia enam kali MotoGP, belum memulai satupun balapan sejak seri pembuka di Sirkuit Jerez. Pada balapan, pembalap 28 tahun itu mengalami patah lengan dan harus absen dalam waktu lama. Marc juga tidak pernah mengumumkan waktu yang pasti untuk kembali. Disebut-sebut akan kembali di Aragon, Repsol Honda pun mengkonfirmasi absennya pembalap bernomor 93 tersebut.

Repsol Honda memastikan posisi Marc akan digantikan pembalap pengganti Stefan Bradl. Meski menjadi kesempatan Bradl untuk menembus 10 besar di garis finis, Repsol tetap akan memberi perhatian pada pembalap rookienya, Alex Marquez, untuk mengamankan poin di MotoGP Aragon.

Alex Marquez akan berusaha untuk meniru beberapa bentuk yang telah membawa Marc meraih kemenangan di empat musim terakhir. Ia mengakui cuaca basah membantunya meningkatkan performa di lintasan sehingga ia harus mencari cara untuk mendapatkan kecepatan di lintasan yang kering saat musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler