Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Thomas-Uber Resmi Ditunda, ini Pernyataan Resmi dari BWF

BWF atau Federasi Bulu Tangkis Dunia resmi menunda penyelenggaraan Piala Thomas dan Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark.
Piala Thomas-Piala Uber/Antara
Piala Thomas-Piala Uber/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - BWF atau Federasi Bulu Tangkis Dunia resmi menunda penyelenggaraan Piala Thomas dan Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

Keputusan tersebut diambil setelah sejumlah tim mengunduran diri dari Total BWF Thomas dan Uber Cup Finals dan putaran Eropa dari HSBC BWF World Tour yang telah disesuaikan akibat pandemi.

Sebelumnya, BWF, bekerja sama dengan Federasi Bulu Tangkis Denmark, telah mempersiapkan diri untuk kembali ajang bulu tangkis internasional, termasuk berusaha menjamin kesehatan dan keselamatan semua peserta. Namun, dengan komunikasi yang intens, keduanya bersepakat untuk menunda babak utama Piala Thomas dan Uber yang seharusnya dijadwalkan 3-11 Oktober mendatang.

"Mengingat perkembangan terkait Covid-19 di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark untuk turnamen di Aarhus dan Odense. Sebuah pilihan yang harus dihormati dan diakui BWF," tulis BWF dalam keterangan resmi di situs BWF, Selasa, 15 September 2020.

BWF menganggap pandemi ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi. Kembalinya turnamen bulu tangkis internasional tetap menjadi prioritas untuk BWF, dengan jaminan kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulu tangkis. "Sebab itulah, setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra komersial, dan asosiasi anggota yang berpartisipasi, telah disadari bahwa kami tidak dalam posisi untuk memberikan tingkat persaingan yang diharapkan," BWF melanjutkan.

BWF meneruskan, "Sebagai hasilnya kami telah memutuskan bahwa kami akan melakukannya dan tidak menggelar Total BWF Final Piala Thomas dan Uber tahun ini pada tanggal 3-11 Oktober 2020." BWF pun sedang mencari alternatif tanggal untuk kompetisi bulu tangkis beregu itu. Namun, kemungkinan penundaan akan dilakukan hingga 2021.

Sementara itu, DANISA Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan Event HSBC BWF World Tours akan dilanjutkan sesuai rencana semula pada 13-18 Oktober. Acara ini akan menjadi uji coba untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan Prosedur Operasi Covid-19.

Adapun turnamen kedua yang dijadwalkan untuk Odense, VICTOR Denmark Masters 2020, yang dijadwalkan pada 20-25 Oktober juga dibatalkan karena situasi tidak memungkinkan lagi. Begitu pula tiga turnamen BWF World Tours yang diselenggarakan di Asia sedang dalam pembahasan dan akan diputuskan beberapa hari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler