Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korsel Negara Keempat Mundur dari Piala Thomas & Uber

Korea Selatan menjadi negara keempat yang mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Piala Uber 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2020  |  15:36 WIB
Trofi Thomas Cup - BWF
Trofi Thomas Cup - BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan menarik diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, pada 3–11 Oktober.

Menurut pernyataan dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) seperti dikutip laman sportsseoul.com, Korsel mengambil keputusan tersebut setelah melakukan pertemuan dengan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan.

"Ini semula dijadwalkan diselesaikan di dewan direksi asosiasi pada 18 September, tetapi baru-baru ini diputuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Piala Thomas Uber pada pertemuan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan," demikian pernyataan BKA.

Pada Kamis (10/9/2020), BKA menggelar pertemuan untuk membahas perihal keikutsertaan Tim Negeri Ginseng itu di Piala Thomas dan Uber 2020 terkait dengan situasi pandemi corona yang belum mereda serta persiapan latihan tim Korsel yang belum maksimal.

Korsel menjadi negara keempat yang mengundurkan diri akibat pandemi Covid-19 dari perhelatan kejuaraan beregu bulu tangkis putra dan putri tersebut. Sebelumnya Thailand, Australia, dan Taiwan juga telah menyatakan pengunduran diri.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan diadakan dari 3 hingga 11 Oktober di Ceres Park & Arena di Aarhus, Denmark.

Pada 3 Agustus lalu, telah diadakan pengundian di markas federasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk Piala Thomas, Korsel tergabung di Grup D bersama Jepang, Thailand dan Kanada, dan Piala Uber di Grup B dengan Indonesia, Australia dan Malaysia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top