Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Simulasi Piala Uber: Tim Garuda Tekuk Tim Rajawali

Hasil ini sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali dengan skor sementara 3-1 di pertandingan hari pertama simulasi Piala Uber.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 09 September 2020  |  19:35 WIB
Lanny Tria Mayasari-Jesita Putri Miantoro - Badminton Indonesia
Lanny Tria Mayasari-Jesita Putri Miantoro - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro akhirnya berhasil mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 19-21, 21-13, 21-13 dilanjutan Simulasi Piala Uber 2020 yang digelar PBSI di Pelatnas Cipayung.

Hasil ini sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali dengan skor sementara 3-1 di pertandingan hari pertama simulasi Piala Uber.

Kehilangan game pertama membuat Lanny/Jesita mengubah strategi mereka di game kedua dan game ketiga. Hal ini ternyata berhasil, Melani/Tryola kesulitan menghadapi taktik yang dijalankan Lanny/Jesita.

"Kami ubah pola main, di game pertama kami banyak adu kencang-kencangan pukulan. Kami lebih mengatur pukulan di game kedua dan ketiga, banyak lob, chop dan kalau dapat kesempatan untuk menyerang baru menyerang," tutur Lanny, dalam situs resmi PBSI, Rabu (9/9/2020).

"Dari awal sih belum mengira akan menang karena kalau di latihan memang ramai, menang-kalah dari mereka. Hari ini kami tampil nothing to lose tapi tetap waspada," ujar Jesita.

Lanny/Jesita juga sudah mengantisipasi upaya Melani/Tryola yang ingin mengembalikan pola main seperti di game pertama. Namun karena lebih siap, Lanny/Jesita bisa mengontrol jalannya permainan hingga akhir game ketiga.

"Masih banyak yang harus kami perbaiki, jangan banyak mati sendiri dan jangan blank, fokus harus dijaga," kata Lanny.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top