Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Simulasi Piala Uber: Tim Banteng Samakan Kedudukan

Hasil Simulasi Piala Uber, di partai pertama, tim Banteng kehilangan angka setelah Ruselli Hartawan dikalahkan Putri Kusuma Wardani dengan skor 14-21, 17-21.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 09 September 2020  |  13:37 WIB
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani - Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri dadakan, Apriyani Rahayu/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil menahan laju tim Harimau pada pertandingan hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Kemenangan Apriyani/Amallia atas Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dengan skor 13-21, 21-18, 21-19, membuat tim Banteng samakan kedudukan 1-1 atas tim Harimau.

Di partai pertama, tim Banteng kehilangan angka setelah Ruselli Hartawan dikalahkan Putri Kusuma Wardani dengan skor 14-21, 17-21.

Apriyani seharusnya berpasangan dengan Greysia Polii, namun Greysia mundur dari simulasi karena sedang sakit flu. Meski baru berpasangan, duet dadakan Apriyani/Amallia cukup solid dan bisa membuahkan angka untuk tim Banteng.

"Kami sempat berpasangan waktu latihan bersama, sudah pernah juga berpasangan sebelumnya jadi nggak terlalu sulit menyesuaikan dengan kak Apri. Tadi saya seperti ada gengsi kan lawan partner sendiri ada rasa nggak mau kalah," sebut Amallia yang sebelumnya berpasangan dengan Febriana.

"Kami sama-sama latihan bareng, jadi sudah tahu kalau daya tahan mereka kuat. Kami siap capek dan nggak boleh mati sendiri. Mainnya safe saja, yang penting bolanya masuk area pertahanan lawan," kata Apriyani.

Apriyani menjelaskan proses adaptasi dengan Amallia tidaklah sesulit ketika ia berpasangan dengan Mychelle Crhystine Bandaso di ajang Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Mychelle merupakan pemain ganda campuran yang pola mainnya berbeda dengan ganda putri.

"Di awal-awal, saya masih mencari tempo mainnya, cepat atau lambat? Saya yakinkan ke Amallia, supaya nggak ragu-ragu. Tapi memanng beda waktu pasangan dengan Mychelle, kalau sama Amallia tinggal bagaimana menemukan pola saja," jelas Apriyani.

Putri KW Kalahkan Ruselli

Putri Kusuma Wardani untuk tim Harimau dalam pertandingan pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Tim Harimau sementara unggul 1-0 atas tim Banteng setelah Putri menang straight game atas Ruselli Hartawan dengan skor 21-14, 21-17.

Putri hampir saja dipaksa bermain tiga game oleh Ruselli, ia sempat tertinggal 14-16 di game kedua. Putri banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri setelah interval game, namun ia berhasil menahan laju Ruselli di akhir game kedua.

"Kalau rubber game otomatis kan lebih capek, karena lawan ulet, jadi kalau rubber game belum tentu bakal ramai seperti ini. Mau nggak mau harus menang straight game, walaupun capek tapi lebih enak untuk menyumbang poin," kata Putri setelah pertandingan.

"Selain ulet, bola-bola atas dari lawan juga tajam-tajam, penempatannya akurat di pojok-pojok lapangan," lanjutnya.

Ini adalah pengalaman pertama bagi Putri menjadi tunggal pertama di kejuaraan beregu dewasa. Sebelumnya ia sudah pernah mejadi tunggal putri andalan di level junior di ajang beregu World Junior Championships 2019. Putri merasakan tantangan yang lebih berat di kelas dewasa, terutama dari kualitas lawan yang memiliki power, kecepatan dan ketahanan yang lebih baik.

"Rasa tegang itu ada, waktu mau masuk lapangan sih tegang, tapi waktu sudah main rasanya biasa saja. Tim kami targetnya mau juara, kami coba main bagus dulu, memberikan yang terbaik dulu," tutur pemain asal klub Exist ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top