Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marc Marquez Absen, Sang Adik Bertekad Tampil Hebat

Pembalap rookie Repsol Honda mimiliki catatan finis terbaik di posisi kedelapan sepanjang lima seri MotoGP 2020. Total, ia mengantongi 15 poin dan berada di posisi 15 klasemen pembalap.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2020  |  16:59 WIB
 Alex Mrquez 73 Rider/MotoGP. Honda
Alex Mrquez 73 Rider/MotoGP. Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah gagal mendapatkan poin pada dua balapan di Red Bull Ring, Austria, Alex Marquez bertekad tampil lebih kuat di seri balap MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, akhir pekan ini. Dengan absennya Marc Marquez, Alex yang merupkan sang adik sadar harus memberi poin maksimal untuk Repsol Honda, kali ini.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke rumah, bersantai sedikit, melihat keluarga dan terus berlatih. Apa yang terjadi di Austria, tidak sesuai seperti yang saya inginkan, tapi saya bertekad untuk kembali lebih hebat dan kuat di Misano, akhir pekan ini," kata Alex, dikutip dari Crash, Rabu (9/9/2020).

Pembalap rookie Repsol Honda mimiliki catatan finis terbaik di posisi kedelapan sepanjang lima seri MotoGP 2020. Total, ia mengantongi 15 poin dan berada di posisi 15 klasemen pembalap. Sebagai sesama rookie, ia berselisih 34 poin dari pembalap KTM Brad Binder dan lebih baik dua poin dari Iker Lecuona.

Terkait persiapan untuk balapan di Sirkuit Misano, Alex Marquez mengatakan, "Kami menjalani pertarungan dan hasil yang bagus di Misano di balapan eSport awal tahun ini, semoga kami bisa balapan yang bagus lagi! Misano adalah sirkuit dengan banyak variasi, di bagian awal bisa ketat dan bagian belakang sirkuit kami bisa lebih cepat."

Pada balapan akhir pekan nanti, Stefan Bradl akan kembali menggantikan Marc Marquez, yang masih berfokus pada pemulihan, untuk mengendarai RC213V. “Saya senang bisa kembali bersama Tim Repsol Honda di Misano. Kami membuat beberapa kemajuan bagus di tiga balapan dan saya punya pengalaman bagus di Misano," kata Bradl. "Kami memulai dengan banyak informasi dan data yang akan membantu kami menjadi lebih kuat."

Repsol Honda saat ini berada di urutan terakhir klasemen tim dengan 15 poin tanpa meraih podium sekalipun. Absennya Marc Marquez juga sangat merugikan Honda di klasemen konstruktor, di mana pabrikan saat ini berada di urutan kelima dengan 46 poin. Jika dibandingkan MotoGP 2019, Honda berada di posisi pertama dengan 101 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top