Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 Belum Reda, Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Khunying Pattama Leesawattrakul mengatakan bahwa pihaknya memahami dan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.
Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon
Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Bulu Tangkis Thailand, pada Senin, mengumumkan bahwa mereka mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Khunying Pattama Leesawattrakul mengatakan bahwa pihaknya memahami dan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 menjadi alasan timnas bulu tangkis Thailand mundur dari kejuaraan beregu itu.

Alasan mundurnya Thailand dari Piala Thomas dan Uber 2020 dipengaruhi oleh berkurangnya jumlah atlet yang tersisa yang bersedia tetap tampil dalam kejuaraan beregu tersebut setelah sejumlah pemain memutuskan untuk tidak berangkat ke Denmark karena khawatir dengan situasi Covid-19.

Meski begitu, Leesawattrakul menghormati keputusan tersebut sembari menyatakan bahwa asosiasi tak akan mengirimkan atlet pelapis dalam turnamen beregu itu.

“Meskipun prosedur dan tindakan ketat dan aman bagi atlet di Denmark, mereka tetap merasa waspada dengan situasi Covid-19,” kata Leesawattrakul dilansir laman resmi asosiasi, Senin (7/9/2020).

“Pemain timnas bulu tangkis senior Thailand, beberapa dari mereka telah mengundurkan diri dan tidak akan berangkat ke Piala Thomas dan Uber. Itu bisa dimengerti. Kondisi tersebut menyebabkan tim kekurangan pemain untuk bersaing dalam turnamen beregu,” katanya menambahkan.

Asosiasi, lanjut dia, tetap memprioritaskan keselamatan atlet dan lebih memilih untuk mempersiapkan mereka pada tiga event besar lain, yakni turnamen Super 1.000, BWF World Tour dan turnamen Asia pada November mendatang.

Tim Thomas Thailand sebelumnya menghuni Grup D bersama Jepang, Korea Selatan, dan Kanada. Sementara tim Uber tergabung di Grup C bersama Denmark, Skotlandia, dan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler