Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 Musim Depan, Renault Rebranding & Berwarna Prancis

Tim pabrikan Renault melakukan rebranding mulai F1 musim depan. Warna tampilannya pun berbeda dari saat ini.
Pebalap F1 Renault Daniel Ricciardo/Antara/Reuters
Pebalap F1 Renault Daniel Ricciardo/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Renault akan membalap dengan nama dan warna baru di ajang Formula 1 mulai musim 2021 setelah tim pabrikan Prancis itu memutuskan rebranding menggunakan nama Alpine F1 Team.

Renault bulan lalu menyatakan komitmen mereka berada di F1 hingga 2025 dengan menyepakati Concorde Agreement bersama sembilan tim kompetitor lainnya.

Namun, rencana Renault Group sedikit berubah rencana. Tahun depan tim F1 mereka, dengan nama baru, membalap dengan warna dan skema baru dengan menggunakan warna bendera Prancis yaitu biru, putih, dan merah, menggantikan warna hitam dan kuning mereka saat ini.

Chief executive baru mereka Luca de Meo membawa struktur organisasi baru yang ingin lebih fokus ke sejumlah brand kunci mereka seperti Renault, Dacia, Alpine dan New Mobility, daripada wilayah geografis.

Sebagai dampak perubahan itu, kepala tim Renault F1 Cyril Abiteboul dimandati untuk meningkatkan brand Alpine, yang saat ini merupakan produsen mobil sport A110.

"Perubahan ini datang pada momen kunci di jalur tim dan olahraga ini," kata Abiteboul dilansir laman resmi Formula 1.

"Alpine membawa makna baru, nilai dan warna baru ke paddock dengan semangat kompetisi dai dunia lain dan ketangkasan kreatif Prancis. Ini akan menjadi aset dalam persiapan tenggat 2022.

"Regulasi dan kerangka finansial baru akan menciptakan kondisi untuk motor sport yang lebih adil dan pendistribusian ulang revenue, kepemerintahan yang lebih sederhana dan progresif.”

Alpine merupakan salah satu nama besar di dunia otomotif, sebagai pemenang sejumlah titel di Le Mans 24 Hours dan reli. Namun, brand itu belum pernah muncul di F1.

Kembalinya Juara dunia dua kali Fernando Alonso tahun depan juga menjadi penyemangat baru bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler