Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTM Pesimis Bisa Mendatangkan Dovizioso Musim Depan

Runner-up kejuaraan MotoGP tiga kali telah dikaitkan dengan kepindahan KTM selama musim MotoGP 2020 belum bergulir.
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Bos KTM Pit Beirer mengakui susah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kontrak dengan pembalap Andrea Dovizioso untuk musim MotoGP 2021. Dovizioso menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah mengumumkan kepergiannya dari Ducati.

"Sedikit menyakitkan melihat situasi ini," kata Beirer kepada Sky Italia, dikutip dari Motorsport, Jumat (4/9/2020).

Runner-up kejuaraan MotoGP tiga kali telah dikaitkan dengan kepindahan KTM selama musim MotoGP 2020 belum bergulir. Ia dikabarkan telah berdiskusi dengan KYM melalui manajernya Simone Battistella. Namun, pembahasan tak menemui ujung setelah ada ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

Pit Beirer meneruskan, “Dovizioso adalah pembalap yang luar biasa dan juga seorang teman. Kami berbicara dua bulan lalu. Semua orang di dewan menginginkan dia. Di satu sisi ada permintaan manajer dan kemungkinan konkret dari perusahaan. Tidak boleh lupa juga ada tekanan tinggi terkait Covid-19, sehingga perlu ditemukan kesepakatan yang sah bersama-sama."

Battistella mengakui negosiasinya bisa lebih fleksibel bersama KTM. Namun, iapercaya pada akhirnya pembicaraan dengan KTM untuk meminta kehadiran Dovizioso adalah kekeliruan. "Tidak terlalu banyak dalam hal fleksibilitas di pihak kami, meskipun saya akui bahwa dengan melihat ke belakang, kami bisa menjadi sedikit lebih fleksibel," ujar dia.

Simone Battistella menambahkan, “Saya pikir itu adalah kesalahan di kedua sisi, karena pada saat itu tidak ada yang tahu bagaimana itu akan berakhir dengan pandemi dan apakah kami akan kembali ke balapan. Perusahaan harus menghadapi situasi ini dan tidak ada fleksibilitas di kedua sisi, jadi kami tidak menemukan kesepakatan. Mulai saat ini kami akan mengevaluasi semua proyek yang akan kami ajukan. Kami belum memiliki proposal konkret di tangan."

KTM mencuri perhatian setelah berhasil menjadi juara di MotoGP Republik Ceko dan MotoGP Styria. Dua pembalap mereka, Miguel Oliveira dan Brad Binder, untuk memimpin skuad pabrikannya pada 2021. Pembalap Ducati Danilo Petrucci akan berbaris bersama Iker Lecuona di KTM Tech 3. Rumor beredar menyebutkan bahwa Dovizioso masih bisa menempati pos pembalap KTM untuk menggantikan Lecuona. Namun, rumor lain menyebutkan bahwa Dovi akan bergabung dengan Aprilia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler