Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 : Williams Ganti Pemilikan, Ini Harapan George Russell

George Russell, pebalap Williams, menyambut peralihan pemilikan tim tersebut dan berharap mereka balik ke level tertinggi di F1.
Pebalap Williams George Russell/Antara/Reuters
Pebalap Williams George Russell/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap muda asal Inggris George Russell menyambut kepemilikan baru tim Williams dan berharap mereka mampu membawa kembali tim tersebut ke level tertinggi di Formula 1.

Pebalap berusia 22 tahun yang merupakan lulusan akademi pebalap Mercedes itu mengaku senang salah satu tim tersukses di F1 itu tetap menyandang nama bersejarahnya meski berganti kepemilikan.

"Ini berita yang sangat positif untuk Williams secara keseluruhan dan setiap orang yang bekerja untuk tim," kata Russell jelang Grand Prix Belgia seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Jumat (28/8/2020).

"Sangat senang melihat perusahaan dan tim stabil menuju ke depan dan memiliki dukungan suatu perusahaan hebat untuk membantu mendorong Williams kembali ke tempat semestinya, yang tentunya tinggi di grid,” paparnya.

Williams mengalami kesulitan finansial setelah buruknya performa mereka di trek tahun lalu, ditambah krisis kesehatan global tahun ini sebelum mempertimbangkan untuk menjual tim. Williams dibeli oleh firma investasi asal Amerika Serikat Dorilton Capital pada akhir pekan lalu.

Tim yang didirikan oleh Frank Williams pada 1977 itu akan tetap bermarkas di Grove, Inggris, dan membalap di bawah nama Williams.

Russell menyebut mempertahankan identitas itu penting bagi satu tim yang telah merebut titel konstruktor paling banyak dari tim-tim lain kecuali Ferrari. "Keluarga Williams telah menjadi bagian yang sangat besar dari Formula 1," kata Russell.

"Keluarga Williams tidak akan menjual ke seseorang yang mereka tidak percayai bisa memberikan keuntungan bagi tim untuk ke depannya. Saya sangat senang mereka mengambil keputusan tersebut karena mereka yakin itu yang terbaik untuk masa depan tim,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler