Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kimi Raikkonen Belum Pastikan Bertarung di F1 Musim 2021

Kami Raikkonen, yang telah berusia 40 tahun, belum memutuskan apakah akan meneruskan kiprahnya di F1, sebab dia mulai mengisyaratkan pentingnya kebersamaan dengan keluarga.
Kimi Raikkonen/Reuters
Kimi Raikkonen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap asal Finlandia Kimi Raikkonen belum memutuskan apakah akan tetap bertarung di ajang Formula 1 tahun depan atau menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Dia kini berusia 40 tahun, paling senior dan berpengalaman di grid serta pemegang rekor jarak balapan terpanjang dalam sejarah Formula 1 setelah ia berlaga di GP Spanyol 2 pekan lalu.

"Pertama-tama adalah keluarga tentunya, dan anak-anak bertambah besar," kata Raikkonen jelang GP Belgia seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Jumat (28/8/2020).

"Tahun ini saya bisa lebih banyak di rumah jadi itu bagus, tapi aku kira itu yang akan benar-benar menentukan apakah aku membalap atau tidak. Akan ada satu titik di mana aku ingin berada di rumah dan melakukan hal lain."

Raikkonen saat ini menjalani musim keduanya bersama Alfa Romeo dan telah banyak makan asam garam di F1, dengan merebut satu gelar juara dunia bersama Ferrari pada 2007 silam.

"Saya harus memutuskan apa yang akan aku lakukan dan kemudian kita lihat. Hingga aku memutuskan apa yang akan aku lakukan, hal itu tidak benar-benar dalam daftarku," kata Raikkonen menanggapi pertanyaan apakah dia ingin membalap untuk tim lain yang lebih kompetitif.”

"Tentunya, saya lebih ingin membalap dengan posisi yang bagus dan bertarung untuk poin, tapi jujur itu tak pernah terjamin. Gambaran besarnya jauh lebih penting untukku.”

Seperti rekan satu timnya, Antonio Giovinazzi juga belum membahas masa depannya dengan Alfa Romeo. "Saya tidak tahu dan aku rasa ini sedikit terlalu dini untuk membahas hal tersebut," kata pebalap asal Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler