Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT RI, Momentum Tegaskan Tekad Rebut Piala Thomas & Piala Uber

Momentum kemerdekaan RI digunakan PBSI untuk memompa semangat para pebulu tangkis untuk merebut kembali Piala Thomas dan Piala Uber.
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting/BadmintonIndonesia.org
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Pada momentum HUT Ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mendorong segenap atletnya untuk meningkatkan semangat juang untuk merebut kembali Piala Thomas dan Uber.

Sekjen PP PBSI Achamd Budiharto menyebutkan timnas bulu tangkis Indonesia akan menghadapi perjuangan yang tidak mudah di depan mata yaitu membawa pulang supremasi bergengsi Piala Thomas dan Uber.

"Ada perjuangan besar di hadapan kami, yaitu membawa pulang kembali supremasi dunia, Piala Thomas Uber ke pangkuan Ibu Pertiwi. Bukan hal yang mudah, tapi kami percaya dengan kegigihan dan semangat yang tinggi, ini bisa dicapai," kata Budiharto dalam keterangannya pada Senin (17/8/2020).

Indonesia terakhir menjuarai Piala Thomas pada 2002, sementara timnas putri mencatatkan gelar juara lebih lama lagi, dengan kemenangan terakhir didapat pada 1996.

Rencananya perebutan Piala Thomas dan Uber 2020 digelar di Aarhus, Denmark, pada 3–11 Oktober.

Sehubungan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, PP PBSI menggelar upacara bendera di halaman Pelatnas Cipayung Jakarta Timur, dan diikuti para atlet, pelatih, pengurus serta staf dan karyawan induk organisasi bulu tangkis Indonesia itu.

Upacara berlangsung dengan menggunakan protokol pencegahan Covid-19 di antaranya seluruh peserta mengenakan masker serta pengaturan jarak antarpeserta upacara.

Dalam kegiatan tersebut, Budiharto menjadi inspektur upacara. Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo didaulat sebagai komandan upacara, untuk pengibar bendera Merah Putih diamanatkan kepada Angelica Wiratama, Ghifari Anandaffa Prihardika, dan Muhammad Yusuf Maulana.

Masih dari sektor ganda campuran, Zacharia Josiahno Sumanti menjadi pembaca UUD 1945, Teges Satriaji Cahyo Hutomo menjadi ajudan inspektur upacara. Pembacaan doa dilakukan oleh Amry Syahnawi. Sementara pemain ganda putri Ribka Sugiarto bertugas sebagai pembawa acara.

"Upacara ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas limpahan rahmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan Indonesia. Di masa pandemi COVID-19 kita juga patut bersyukur karena kita masih diberikan berkah kesehatan dan keselamatan," kata Budiharto dalam sambutannya.

"Di upacara yang dihadiri para atlet ini, saya berharap agar atlet dapat memaknai kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya. Kita harus melanjutkan tongkat estafet dari para pejuang yang perjuangannya harus kita lanjutkan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di setiap pertandingan," katanya melanjutkan.

Selesai upacara, para atlet mengikuti beberapa lomba yang diadakan khusus internal pelatnas, di antaranya lomba tarik tambang dan balap karung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler