Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP GP Austria: Pol Espargaro Masih Jadi yang Tercepat

Segera setelah menggunakan ban slick, Andrea Dovizioso melesat sebagai yang tercepat namun catatan waktunya belum mampu menyamai apa yang ditorehkan Espargaro di FP1 GP Austria.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  16:43 WIB
Pol Espargaro adalah salah satu pebalap berpengalaman. Dia telah membalap sejak 2006 dengan 104 keikutsertaan pada kelas utama.  - MotoGP
Pol Espargaro adalah salah satu pebalap berpengalaman. Dia telah membalap sejak 2006 dengan 104 keikutsertaan pada kelas utama. - MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat di sesi latihan ketiga (FP3) Grand Prix Austria, Sabtu (15/8/2020), namun Pol Espargaro masih memiliki catatan waktu tercepat dari ketiga sesi latihan yang telah digelar.

Cuaca buruk menggangu sesi FP2 pada Jumat di mana para pebalap gagal memperbaiki catatan waktunya dari sesi FP1 yang kering pada pagi harinya.

Kemudian hujan turun sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi jelang kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring.

Para pebalap mengawali FP3 dengan ban wet karena sebagian trek masih basah.

Di 15 menit terakhir, trek mulai mengering dan para pebalap berganti ke ban slick untuk memperbaiki catatan waktu mereka untuk mengejar slot lolos langsung ke Q2 di kualifikasi.

Segera setelah menggunakan ban slick, Andrea Dovizioso melesat sebagai yang tercepat namun catatan waktunya belum mampu menyamai apa yang ditorehkan Espargaro di FP1.

Tiga menit menjelang bubaran menjadi teritori time attack para pebalap. Vinales menjadi pebalap Yamaha tercepat hari itu dengan waktu satu menit 24,317 detik, diikuti oleh Jack Miller dengan motor Ducatinya terpaut 0,046 detik di tempat kedua.

Dovizioso finis ketiga, 0,109 detik dari pemuncak sesi, namun dari ketiga catatan waktu latihan pebalap Italia itu masih bertahan di peringkat dua di belakang motor KTM Espargaro, demikian laman resmi MotoGP.

Catatan waktu Vinales di FP3 mampu mendongkrak posisinya ke peringkat tiga secara keseluruhan, dan posisi Miller juga naik ke peringkat empat. Espargaro gagal memperbaiki catatan waktunya, namun satu menit 24,193 detik yang ia torehkan di FP1 belum terkalahkan oleh para rival.

Takaaki Nakagami menjadi pebalap Honda tercepat akhir pekan ini dan bertahan di P5.

Alex Rins meneruskan performa apiknya dengan Suzuki, kendati masih memulihkan diri dari cedera bahu, di P6, diikuti Miguel Oliveira dari tim KTM Tech 3.

Sementara Joan Mir membawa motor Suzuki kedua lebih cepat dari duet Petronas Yamaha Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang melengkapi peringkat 10 besar keseluruhan.

Sesi Q1 akan diramaikan oleh Johann Zarco, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan Brad Binder, yang gagal masuk 10 besar catatan waktu kombinasi latihan.

Test rider Ducati Michele Pirro ditugasi menggantikan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang cedera lutut.

Sedangkan Marc Marquez juga melewatkan balapan untuk ketiga kalinya setelah cedera tulang humerus di GP Spanyol dan digantikan sementara oleh test rider Honda Stefan Bradl.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top