Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rossi harus Merangkak dari Kualifikasi 1 MotoGP Austria, Pol Espargaro Tercepat

Pembalap senior Velentino Rossi harus merangkak dari Kualifikasi 1 MotoGP Austria setelah terlempar dari 10 besar pebalap tercepat. Sementara Pol Espargaro dari KTM tampil sebagai pebalap tercepat dalam akumulasi 3 sesi latihan.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  16:53 WIB
Pol Espargaro dari KTM menjadi pebalap tercepat dari akumulasi sesi Latihan 1, Latihan 2, Latihan 3 MotoGP Austria 2020
Pol Espargaro dari KTM menjadi pebalap tercepat dari akumulasi sesi Latihan 1, Latihan 2, Latihan 3 MotoGP Austria 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap senior Velentino Rossi harus merangkak dari Kualifikasi 1 MotoGP Austria setelah terlempar dari 10 besar pebalap tercepat. Sementara Pol Espargaro dari KTM tampil sebagai pebalap tercepat dalam akumulasi 3 sesi latihan.

Pada sesi Latihan 3 hari ini, Sabtu (15/8/2020), Rossi gagal mememperbaiki catatan waktu tercepat satu putaran dengan 1:24,879 (1 menit 24,879 detik) yang dia raihnya pada Latihan 1, begitu pula pada Latihan 2.

Dengan demikian 1:24,879 adalah catatan terbaik Rossi untuk Kualifikasi, sayang dengan catatan waktu itu, Rossi terlempar dari 10 besar pebalap taratas.

Aturan MotoGP menyebutkan waktu terbaik selama Latihan 1, Latihan 2, Latihan 3 menjadi modal untuk penentuan Kualifikasi.

Sebanyak 10 pebalap tercepat akan langsung mengikuti sesi Kualifikasi 2 untuk memperebutkan poisisi start 1-12, ditambah dua pebalap tercepat dari hasil Kualifikasi 1.

Pebalap yang gagal masuk 10 besar harus berjuang dari Kualifikasi 1 untuk merebut dua tiket ke Kualifikasi 2 dan memperebutkan posisi start 13-22, karena MotoGP Austrian diikuti oleh 22 pebalap.

Hasil rekap waktu 3 latihan pebalap menempatkan Rossi di urutan ke-13 sehingga harus merangkak dari Kualifikasi 1 untuk merebut 2 tiket ke Kualifikasi 2 memperebutkan posisi start 1-12.

Sebelum digelar Kualifikasi 1, pebalap diberi waktu terakhir di Latihan 4 untuk setting motor. Mampukah Rossi bangkit di Kualifikasi 1 hari ini? Kita tunggu saja.

Berikut hasil rekap waktu 3 latihan dari 22 pebalap di MotoGP Austria dari data motogp.com.

rekap waktu pebalap MotoGP Austria

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentino rossi MotoGP
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top