Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Formula 1: GP Monza Tanpa Penonton, Tiket Bisa Ditukarkan Kembali

Para fans Ferrari tak akan bisa mendukung tim tuan rumah itu pada 4-6 September nanti secara langsung di trek dan penyelenggara Grand Prix Italia menyatakan tiket yang telah terbeli bisa diuangkan kembali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  18:43 WIB
Pebalap F1 Ferrari Sebastian Vettel  - Reuters/Jason Reed
Pebalap F1 Ferrari Sebastian Vettel - Reuters/Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA - Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Monza, Italia tahun ini akan digelar tanpa penonton karena pandemi virus corona, demikian diumumkan penyelenggara.

Para fans Ferrari tak akan bisa mendukung tim tuan rumah itu pada 4-6 September nanti secara langsung di trek dan penyelenggara Grand Prix Italia menyatakan tiket yang telah terbeli bisa diuangkan kembali.

"Edisi 2020 Grand Prix Formula 1 Italia di Autodromo Nazionale Monza pada 4-6 September akan digelar dengan pintu tertutup, yaitu tanpa penonton," demikian laman resmi penyelenggara (www.monzanet.it).

Itu menjadi pukulan keras bagi tifosi Ferrari karena Italia di kalender revisi musim 2020 kebagian tiga slot balapan, termasuk di Sirkuit Mugello dan Imola, yang terletak tidak jauh dari markas tim berlogo kuda jingkrak itu.

Sirkuit Mugello sendiri merupakan trek yang dimiliki Ferrari dan tahun ini bakal untuk kali pertamanya menjadi tuan rumah balapan Formula 1.

Sementara Ferrari kewalahan dengan paket mobil mereka musim ini yang diakui cukup lamban ketimbang rival-rivalnya hingga terjebak di peringkat lima konstruktor setelah tiga balapan.

Tiga balapan awal di Austria dan Hungaria bulan ini juga digelar tanpa penonton, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Demikian pula dua seri selanjutnya yang akan dihelat di Silverstone, Inggris mulai akhir pekan ini.

Grand Prix Italia dan Grand Prix Britania sejauh ini belum pernah absen di kalender F1 sejak kejuaraan dunia itu bermula pada 1950.

Tahun lalu, para tifosi memerahkan area di depan podium Monza ketika Charles Leclerc mempersembahkan kemenangan bagi Ferrari sejak terakhir kali pabrikan Italia itu merayakan kemenangan kandangnya saat Fernando Alonso juara di sirkuit sepanjang 5,7km itu pada 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top